Kamis, April 03, 2008

Cipik...cipik....


Lain kakak lain adik! Kakak berani dengan air, adik takut! hehehehe....itulah beda Aliya dengan Hasna.

Aliya paling suka maen air alias "cinta air". Liburan tanpa berenang buat Aliya namanya bukan liburan. Kalo Papa pulang pasti ada acara berenang,entah dikolam renang sekolah atau di tempat lain. Aliya sudah kenal berenang sejak usia 9 bulan. Papa coba masukkan ke kolam renang, ternyata dia seneng banget! Tanpa takut Aliya langsung ceria main air! Padahal waktu itu sudah jam 8 malam! Dingin tidak masalah, yang penting bisa main air!

Waktu liburan ke Bali, Aliya juga sudah tidak sabar mau "terjun" berenang di pantai. Sampai mama lupa memakaikan sunblok! Tambah item pasti! Biar aja.....

Mama lihat reaksi Hasna kok tertarik banget lihat kakak berenag di pantai. Papa coba deh "cemplungin" Hasna di pantai. Mulai dari kaki dulu......ternyata Hasna teriak-teriak nangis! Mungkin takut dengan ombak. Tapi berikutnya dia kok ga nangis lagi,malah asik memainkan kakinya di air. Hihihihi.....tertarik juga dia!

Hasna akhirnya enjoy juga main air di pantai. Tanpa harus lepas baju (takut nanti malah mood nya berubah!), Hasna main air di pantai dengan baju lengkap!Dengan pengalaman itu, waktu berenang di Waterboom, Hasna mama ajak nyemplung ke "lazy pool".

Ternyata Hasna nangis ga henti-henti! Kenapa ya? Padahal airnya ga dingin dan Hasna mama letakkan di perut mama sambil tiduran di pelampung. Jadi Hasna tidak mungkin kedinginan!

Mama ga putus asa. Mama ajak Hasna maen prosotan,sapa tau dia seneng. Anak kecil kan suka prosotan! Hasna tetep aja nangis! Sampai orang-orang disekitar pada ngliatin kita deh! Hiiiiiiih!!

Ya udah, mama ajak Hasna tetap berendam ditepi kolam sambil mencari akal supaya dia berhenti nangis. Iseng aja Mama main tepuk-tepuk air.

"Nih Hasna, kita main cipik-cipik air aja ya....? Cipik-cipik....cipik-cipik......."

Lho, Hasna kok diem? Hasna berhasil juga diem dari tangisnya! Sambil cipik-cipik.....cipik-cipik.....

Kebiasaan main cipik-cipik ini terbawa juga waktu mandi bareng di bak mandi. Sambil dibilas sabunnya Hasna pasti tepuk-tepuk air. Cipik-cipik.....cipik-cipik....

Kakak dulu langsung ceria berenang,kalo adik pelan-pelan dulu. Mulai dari "cipik-cipik" dulu ya nak?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar