Minggu, Desember 21, 2008

Barbie...oh....Barbie...


Mama ingin cerita tentang hobi Aliya mengkoleksi boneka Barbie. Tokoh Barbie ini benar-benar membuatnya "terobsesi". Tidak hanya boneka, Aliya juga mengkoleksi VCD filmnya dalam setiap seri yang dikeluarkan oleh Barbie Inc.

Film Barbie, bisa ditonton sampai berkali-kali dalam satu hari! Hingga akhirnya dia bosan sendiri meskipun proses menuju bosan itu bisa memakan waktu berminggu-minggu! hehehe.... mantab!

Setiap selesai menonton VCD Barbie, Aliya akan berkhayal dirinya seperti tokoh dalam film tersebut! Dengan mengganti bajunya dengan "baju putri" (istilah dia untuk baju-baju panjang seperti yang dipakai Barbie), dia meniru gerakan tarian Ballet seperti tarian dalam film lengkap dengan percakapannya! Sedih juga mama lihatnya, karena mama sebenarnya ingin Aliya belajar tarian jawa seperti mama. Akan tetapi karena pengaruh Barbie ini, Aliya tampaknya tidak tertarik lagi untuk belajar menari Jawa! Katanya *tidak asik* entah maksudnya asik itu apa! Hiks!


Ini Barbie yang mama belikan untuk ALiya sebagai hadiah ulang tahunnya yang ke 6. Sudah lama dia minta dibelikan Barbie "Maripoza" ini! Tapi mama tidak langsung meng-iyakan.Ada syarat yang harus dia penuhi. Seperti: dia harus janji mau merawat dan rajin ke sekolah (tidak mbolosan! hehehe...ini hobi aliya yang lain!)

Bisa dibayangkan mimik wajahnya waktu menerima hadiah ini!!!
Hi hi hi.....bahagia bisa melihat anak kita senang kan? Tapi dompet "jebol" juga untuk membeli 1 boneka ini! hiks!

Ini sebagian koleksi Barbie Aliya,sebagian lagi belum bisa mama foto karena disimpan dirumah eyang.





Sebagian besar boneka ini sudah tidak lengkap lagi asesorisnya, juga sudah tidak "semulus" aslinya! Aliya belum bisa merawat dengan baik. Mama sering miris lihat boneka mahal ini tergeletak begitu saja di lantai setelah Aliya puas bermain. Akhirnya, "edisi" terakhir Barbie oleh papa dipenuhi juga,tapi dengan syarat "Tidak boleh dibuka bungkusnya sampai Aliya bisa membuktikan kalo dia bisa bertanggungjawab!"

Akhirnya sang Barbie pun masih "manis" dalam kotaknya sampai sekarang, karena menurut mama,Aliya masih belum bisa bertanggungjawab atas Barbie-barbienya! Dan sang Barbie pun cukup dipandang dan dikagumi saja! hehehehe.....

Sisi Positif dan negatifnya

Dari segi positifnya,mama lihat tokoh Barbie yang ditampilkan selalu sosok gadis yang cantik, baik hati, cerdas, dan berhati mulia. Tapi mama selalu tekankan ke Aliya bahwa yang namanya "cantik" tidak harus berkulit putih,kaki panjang,badan tinggi kurus dan mata lebar. Cantik yang sebenarnya adalah dari hati. Dalam cerita Barbie, digambarkan tokoh antagonisnya juga berparas cantik. Tapi karena wataknya tidak baik, aura yang ditimbulkan pun tidak secantik Barbie (yang digambarkan berwatak baik hati).

Segi negatifnya,budaya dalam film Barbie -ini menurut mama pribadi-bukanlah budaya kita. Dari tingkah laku sampai cara berpakaian. Banyak adegan "Kiss" antara tokoh pangeran dan putri saat happy end. Mama sering mengarahkan ke Aliya bahwa itu dilakukan karena mereka sudah diikat dalam ikatan perkawinan. Dan banyak hal lain yang mama nilai masih kurang "pas".

Sebenarnya mama sering merasa "tidak konsisten" juga! Merasa tidak "sreg" tapi tetap beli! HIk Hik Hik......Yaah, kita sebagai orang tua harus pandai-pandai mengarahkan anak kita sesuai dengan keyakinan yang kita anggap benar bukan?




Jumat, Desember 12, 2008

Akhirnya semuanya terlewati


Halo teman-teman semua...pa kabar? Hampir 2 bulan lamanya kami "menghilang"! Bukan salah ibunda mengandung, tapi salahkan penyakit cacar air yang sudah mengganggu kami! Hehehehe....gak ding!

Alhamdulilah, setelah lama mama ga nge-net lagi rasanya untuk memulai beraaaat......banget! Mama jadi senang tidur sore, ikutan tidur karena ngeloni AliyaHasna bobo'. Padahal biasanya setelah anak-anak tidur, mama langsung buka laptop memulai "gerilya"! Beberapa bulan ini, jangankan mau gerilya, mau bangun untuk nge-net aja udah ga sanggup! Teleeeeer......

Akhirnya malam ini mama tekati-harus segera buka lap top! hehehehe.....sayang kalo mama tidak segera menuliskan pengalaman mama ini!

Nah,sekedar ingin berbagi, mama ceritakan pengalaman mama merawat AliyaHasna selama mereka bergantian sakit. Semoga ada yang bisa mengambil hikmah dari pengalaman kami ini....


LIBURAN

Awal cerita sebenarnya dari liburan lebaran yang panjang kemarin. Awal perjalananPekanbaru (rumah eyang akung dan uti) sebenarnya lancar-lancar saja. Aliya dan Hasna bisa menikmati perjalanan dari Jogja ke pekanbaru. Meski harus transit 2 jam di Cengkarengpun, Hasna samasekali tidak rewel. Tidak seperti yang mama khawatirkan.

Tetapi mama lupa tidak menyiapkan mental Hasna untuk bertemu dengan keluarga besar disana! Asal tau aja, Hasna tidak mudah dekat dengan "orang asing". Bisa dibayangkan, begitu bertemu keluarga besar Hasna seperti anak ketakutan. Dampaknya, dia sama sekali tidak bisa lepas dari mama! Kemana-mana nempeeeeel.....tanpa bisa mama tinggal walau hanya 1 menit!. Dari sini jelas membuat mama maupun Hasna kelelahan. Mama lelah karena harus mengurus Hasna sendirian (dengan papa pun dia juga tidak mau), sementara Hasna stres karena lingkungan barunya.

Mama juga kurang memperhatikan lagi gizi anak-anak. Makan juga tidak sesuai jadwal biasanya, maklumlah kami sering bepergian. Belum lagi karena perjalanan yang memebuat anak-anak makan seadanya. Kondisi ini-yang tanpa kami sadari- telah membuat kesehatan anak-anak mulai drop.


MULAI SAKIT...

Setelah tiba kembali di Jogja, mama juga tidak langsung bisa istirahat. Perhitungan mama,si Mbak-mbak sudah selesai "masa cuti". Tapi apa dikata, mereka "molor" hingga beberapa hari! Sebel banget kan???

Untung si Mbak yang mengasuh Hasna datang tepat 1 hari sblm Mama dan Papa harus kembali ke kantor. Yang satu? Masih "molor" dengan alasan bla-bla.....mau marah tapi kok masih butuh. Yaaah....daripada mencari lagi yang baru? Sekarang susah kan cari pembantu???

Akhirnya mama kembali ke kantor,papa ke padang dan Aliya kembali sekolah. Kembali ke rutinitas...

Karena tidak sempat istirahat,kondisi mama mulai drop. Hingga akhirnya mama mulai demam tinggi dan keluar bintik2. Taataaaaaa.....,inilah CACAR AIR!!! Penyakit yang sama sekali ga keren tapi bikin repot! Hari gini kena cacar?? di umur segini? Jelas mama panik,umur segini kena cacar pasti akan meninggalkan bekas yang ga gampang hilang kan?

Belum lagi urusan anak-anak! AliyaHasna belum pernah terkena. Bagaimana Hasna? Dia kan masih ASI? Ga mungkin kan mama menyusui dengan kondisi badan penuh cacar (maaf...)? Mama pusiiiiing......

Akhirnya begitu mama tau kena cacar air, mama mengasingkan diri dikamar. Tidak keluar samasekali kecuali ke kamar mandi. Hasna? dengan sangat sedih terpaksa tidur dengan si Mbak. Mama masih ingat dengan kondisi Asi yang mulai penuh, mama dengar Hasna semalam menangis minta ASI! Mama hanya bisa menangis.....Ya Allah, harus bagaimana lagi?

Ada kejadian yang membuat mama seakan teriris-iris (ceileee......eh,tapi betul loh!)! Waktu itu Aliya memberikan secarik kertas,katanya "surat untuk mama". Isinya : gambar mama dan aliya bertuliskan "Aliya sayang mama". Simple tapi membuat mama tambah sedih karena kangen!

Anak-anak jika ingin melihat mama, hanya mengintip lewat pintu dan saling melempar "kiss bye"! Hehehe......sedih juga lihat anak hanya lewat intipan itu!

Akhirnya setelah 1 minggu mengasingkan diri, mama ga tahan lagi. Mama pikir karena cacar sudah kering dan mengelupas, mama langsung menyusui Hasna. Reaksi Hasna waktu mama tanya,"Hasna nenen yaa...??" sungguh membuat mama terharu! Dia seneng sekali sambil guling-guling! hehehe.....

Tapi apa dikata, karena 1 minggu berhenti menyusui, ASI mama kering! Ya Allah,cobaan apa lagi ini? Meskipun Hasna kuat menyusunya, sang ASI tetap tidak mau keluar......untung Hasna tidak senewen. Mama ganti dengan sufor dia mau. Alhamdulilah, meski kalo malam Hasna belum bisa tidur nyenyak karena masih terbiasa bangun untuk minta asi.

Sekitar 1 minggu setelah mama sembuh, kuranglebih 2 minggu dari awal mama kena cacar, ALiyaHasna mulai menunjukkan gejal tertular. Meski masih sangat awal, tapi mama paham sekali ini bukan biang keringat tapi Cacar!! Anehnya??? AliyaHasna sama sekali tidak demam. Mungkin sewaktu mama sakit, anak-anak langsung mama beri suplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya. Alhasil, AliyaHasna tidak demam dan cepat sekali pulih tanpa bekas!


Kali ini, mama harus turun sendiri untuk merawat anak-anak. Mulai dari memandikan hingga memberi salep. Mama ga ingin si Mbak-mbak itu akan tertular. Kasihan kan?

Alhamdulilah, Aliya dan Hasna sembuh kurang dari waktu 1 minggu. Mungkin kondisi badan sedang prima ya. Yang sering mama sesalkan. Tau kalo anak-anak ternyata lebih kuat, kemarin mama biarkan aja mereka tertular. Toh, mereka sembuh lebih cepat dan tidak meninggalkan bekas. Udah tertular, ASI mama kering lagi! Huuuuuuuu.......

Yah, mungkin ada hikmah ya dibalik semua ini. InsyaAllah.

HASNA TERKENA "FLEK"

Setelah anak-anak sembuh dari cacar, mama sempat "bernapas" sebentar. Senang melihat anak-anak sehat kembali. Tapi ternyata Hasna mulai drop kembali. Mulai batpil. Biasalah-mama pikir gitu. Kondisi batpil ini terus berlangsung hingga 10 hari hingga obat yang diberikan dokter habis. Hasna mulai "GTM" (gerakan tutup mulut!) alias mogok makan! Sama sekali tidak mau menyentuh makanannya. Badannya mulai kurus kering.

Akhirnya dokter memutuskan untuk tes laboratorium dan tes "mantoux". Dari hasil tes tersebut, Hasna positif terkena flex. Meski paru-parunya bersih, tapi di kelenjar banyak terdapat lendir. Yaaah, rasanya mama lemes. Kasihan kamu nak?

Sekarang alhamdulilah Hasna sudah lebih baik. Makan juga lebih gampang, berat badan sudah naik. Bahkan dokter juga sempat heran, baru 2 minggu sudah naik 1/2 kg dari target awal 1 ons /minggu. Alhamdulilah......pelan-pelan semoga tambah baik ya nak?

BEBERAPA TIPS

O ya, mama ingin membagi beberapa "tips" pengalaman mama merawat Aliya dan Hasna selama mereka terkena Cacar. Mama dapat juga dari beberapa teman, siapa tau bermanfaat yaaa ... Ini Nih:
1. Tetap mandikan anak 2x sehari sewaktu mereka terkena cacar. Meski sakit, badan akan penuh dengan bakteri jika tidak dibersihkan.
2. Mandikan atau berendam dengan "havermut" yang sudah direndam dengan air hangat suam-suam kuku. Setelah selesai mandi, jangan di bersihkan, alias tetap biarkan kering dengan sendirinya. Kalo takut masuk angin cukup tepuk-tepuk badannya dengan handuk untuk menyerap air. Karena havermut yang menempel di badan akan mempercepat pengeringan cacar.
3. Jika badan gatal bisa campurkan air havermut tadi dengan rebusan daun sirih untuk mengurangi gatal.
4. Beri suplemen vitamin C dan makanan bergizi untuk menambah stamina tubuh anak.
5.Gunakan pakian yang longgar dan nyaman.
6. Perbanyak minum air putih dan jus buah.

Obat dan salep yang diberikan dokter sebenarnya hanya untuk mempercepat proses penyembuhan. Karena cacar akan sembuh dengan sendirinya,lamanya tergantung dari kondisi tubuh anak.Semakin sehat kondisi tubuh, akan semakin cepat proses penyembuhan. Mama baru sembuh setelah 2 minggu (karena kondisi mama yang sedang drop), tapi aliyahasna sembuh kurang dari 1 minggu (5 hari).

Ga lupa, mau numpang nampang,kondisi aliyahasna setelah sembuh dari cacar..

Seperti ga pernah kena cacar aja kan?

Oke deh, semoga tips ini bermanfaat ya....


Jumat, September 05, 2008

Tags dan Puisi

PUISI

Mbak Netty Maaaaf......baru sempet dikerjain pe-ernya nih! Makasih banget udah ingat daku untuk puisi ini......

We need friends for many reasons,
all throughout the season.


We need friends to comfort us
when we are sad,
and to have fun with us when we are glad.


We need friends to give us good advice,


We need someone we can count on,
and treat us nice.


We need friends to remember us
one we have passed
sharing memories that will always last.

Spread the poem of friendship.
1. Siraj 2. Asmus~Ark 3. Andiana 4. Indah 5. Nia 6. Netty 7. Novy. 8. You the next..

Duuuh....sekarang mau mama lanjutkan ke siapa yaaa???
1. Mommy Farah 2. Mbak Indah-mama T2 3. Bunda Keke n Nai

silakan diambil.....

TAGS

Aliya dapat TAGS dari Mama Tasya n Tania dan Mama Keke n Nai. Makasiiih yaaa....Aliya biar tambah semangat belajar puasanya......


antownholic.blogspot.com, dee-adp.blogspot.com, pencakarlangit.blogspot.com, questionquince.blogspot.com,dessycherryponie.blogspot.com, berlia.blogspot.com,nazifnaseri.blogspot.com ,veraproject.blogspot.com,indahrusianah.blogspot.com,talithasya.blogspot.com, ke2naischool.blogspot.com, aliyahasna.blogspot.com

Mau mama berikan lagi ke teman-teman yang lain. Tapi kok kayaknya udah beredar dimana-mana yaa...

Semoga puasanya teman-teman makin semangaaat!!!.....

Senin, September 01, 2008

Disinilah awal mula Hasna....


Setiap mama memandang Hasna,mama pasti teringat kenangan bagaimana dia hadir diantara kami. Kami tidak pernah menyangka,dia hadir disaat yang sangat tidak kami duga. Allah memang Maha Pemurah dan Maha Mengetahui.

Kami sebagai orang tua hanya bisa memohon pada Allah,agar Aliya bisa memiliki adik. Dia sudah sering meminta,*ma, aku pengen punya adik yang cantik (maksudnya cewek)*....Aliya pun sering mama minta ikut berdoa setelah mama sholat. Mama yang berdoa,Aliya yang meng-amini! hehehe

Kami sudah berusaha,tapi setelah sekian tahun kehadirannya tidak kunjung tiba. Kami pun pasrah,mungkin Allah hanya memberikan Aliya untuk kami. Hal yang sudah sangat kami syukuri.

Akhirnya, mama dan papa memutuskan untuk berangkat haji. alhamdulilah,kebetulan rejeki ada. Dan tanpa kami tunda,kami pun langsung mendaftarkan diri. Proses untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji pun tidak semudah yang kami bayangkan. Kami terancam tidak bisa berangkat karena kuota yang tidak mencukupi. Kami bisa berangkat jika memang ada jamaah lain yang mengundurkan diri. Hal yang rasanya tidak mungkin. Kami pun pasrah....tertunda lagi...

Dalam masa penantian tentang keputusan kuota itu,mama tak putus-putus berdoa memohon pada Allah....* Ya Allah,jika Engkau menghendaki kami tidak jadi berangkat haji tahun ini,hamba memohon agar diberi momongan seperti Engkau menghadirkan Aliya diantara kami....*

Mmm....mungkin doa itu ga pantas ya? Mama seperti anak kecil yang minta ganti karena permintaan pertama ga dikabulkan! tapi SUBHANALLAH.....mama kemudian mendapat kabar bahwa kami bisa masuk kuota,artinya kami bisa berangkat haji tahun ini!! Alhamdulillah.....!!!

Mama pun berpikir,*berarti Allah mengabulkan permintaan yang pertama,BERANGKAT HAJI! Trus permintaan kedua?? Gampang, minta aja langsung di Mekkah! hehehe......*

Singkat cerita,mama dan papa pun berangkat ke Mekkah tanggal 9 Desember 2006. Kami pun sangat menikmati ibadah ini. Banyak cobaan yang harus kami hadapi, semisal pemondokan yang jauh ( 2 km ) dari masjid, udara yang kering dan dingin dan yang paling berat adalah tertahannya pasokan makanan di Arafah. Kondisi ini yang membuat banyak jamaah haji yang sakit karena berhari-hari tidak makan. Alhamdulilah,meskipun begitu kami masih bisa makan buah-buahan dan roti sebagai pengganti nasi.Sampai pada waktu mabit (bermalam) di Muzdalifah, mama mulai mual-mual. Mama hanya berpikir * ini pasti masuk angin karena udah 2 hari tidak makan...*
Tapi anehnya kondisi tersebut,tidak kunjung membaik setelah kami tiba kembali di Mekkah. Mama malah makin ambruk, flu berat dan mual muntah. Nah, teman mama mulai curiga. "Hamil yaa???"

"whuuaaatt???!! hamil??" Mana mungkin?"

Tapi setelah mama hitung-hitung,kami mulai curiga. Berarti kalo betul mama hamil,waktu berangkat dari Indonesia,mama sudah hamil. Kok bisa lolos? Belum bisa terdeteksi kali ya. Hanya Allah yang tahu...

Betul juga, setelah kami chek hasilnya membuat mama hampir pingsan!! Kaki gemetar dan pandangan seakan kabur karena saking ga percayanya!!! SUBHANALLAH.......mama menangis sejadi-jadinya! Allah Maha Pemurah! Kami hanya minta satu : Haji atau Anak, tapi Allah malah mengabulkan dua-duanya!!!

Mama dan papa pun langsung menuju Kabah. Biasanya kalo hamil awal seperti ini, pasti mama akan menjaga untuk tidak telalu capek. Untuk kali ini tidak,jarak 2 km seakan sangat dekat! InsyaAllah,bayi dalam perut mama, adalah anak yang kuat. Dibawa thawaf berkali-kali, kelaparan dll dia tetap kuat!! Di Kabah pun kami puas-puaskan bersujud di hadapanMu ya Allah. Kami merasa sangat keciiiilll......baru dicoba sedikiiit aja yaitu teancam tidak bisa Haji sudah mengeluh dan minta ganti! hiks hiks.....mama maluuu.....maafkan hambaMu ini...

Terima kasih Ya Allah,Engkau begitu sayangnya pada kami yang sangat kecil ini....

Dan inilah foto pertama Hasna,begitu kami sampai di Indonesia. Foto USG bayi kami,sewaktu berumur 10 minggu.... Kehamilan ini berjalan lancar. Mama malah jadi lebih "perkasa" karena masih nyetir sampai kehamilan 9 bulan, dan masih kerja sampai 1 hari sebelum kelahiran Hasna! Capeek deeh...

Bayi kami pun lahir,AHAD 26 AGUSTUS 2007 jam 13.30 dengan berat 3,2 kg panjang 49 cm. Rincian yang lain mama dah ga perhatikan karena saking leganya! Meskipun papa ga bisa melihat proses kelahirannya ( masih tertahan di Bandara Batam, hiks!), mama bersyukur bayi kami sehat.

Tentang nama, mama sudah janji, untuk anak kedua biar papa yang menyiapkan. Akhirnya Bismillah kami putuskan namanya : Aathiya Hasna Makkiya Anzani.
Artinya :* Aathiya : pemberian
*Hasna : cantik
*Makkiya : sama dengan Makkiyah (yang turun di mekkah)
*Anzani : singkatan nama mama dan papa (silakan tebak deh...hehehe)

Kurang lebih artinya : Pemberian untuk mama dan papa, yang diberikan di Mekkah, semoga menjadi anak yang sholehah,cantik paras,bahasa,dan budi pekertinya. amiin.....

Ini foto Hasna beberapa jam setelah lahir:


Selamat Ulang Tahun anakku.....Mama dan Papa selalu berdoa yang terbaik untuk kamu. Semoga kelak kamu menjadi anak yang sholehah dan berbakti pada orang tua. Berilmu yang bermanfaat bagi sesama dan jadi kebanggaan keluarga. amiin....


Postingan ini sudah lama mama siapkan dan berulang kali mama edit. Setiap mama edit, mama pasti menangis. Bukan tangisan sedih tapi tangisan bahagia....


Sabtu, Agustus 30, 2008

MOhon Maaf.....


Untuk semua sahabat-sahabatku.....

Saya mohon maaf dalam beberapa hari terakhir tidak sempat mengunjungi teman-teman ,dikarenakan kesibukan saya menjelang puasa dan lebaran yang sebentar lagi akan tiba.

Tidak lupa saya mohon maaf lahir dan batin jika ada kesalahan kata-kata yang dalam penyampaiannya yang kurang pas di hati. Tentunya semua itu tidak pernah saya sengaja.

Mari kita sambut Ramadhan ini dengan hati yang bersih.....







Minggu, Agustus 17, 2008

Hati-hati Bahayanya Mie Instan!!



Pagi ini mama perhatikan Aliya yang sedang asik menghabiskan sarapan mie instannya. Mama agak heran,kok porsi mienya tidak seperti biasa,banyak sekali! Setelah mama chek ke si Mbak,ternyata Aliya mengambil mie instan yang PORSI JUMBO!!! Alamaaaak......


Mie instan jumbo itu sengaja mama simpan untuk keperluan mendadak,jika ada papa dirumah. Sehingga mama ga perlu memasak 2x untuk papa dan Aliya. Asal tau aja,Aliya tidak akan "membiarkan" ada orang dirumah yang makan mie instan tanpa melibatkan dirinya!

Lihat Aliya yang sedang asik makan mie instan itu,mama jadi teringat akan BAHAYANYA MAKAN MIE INSTAN. Selama ini mama hanya tahu dari omongan teman-teman. Nah,mama iseng-iseng aja browshing tentang mie instan ini. Hasilnya, bikin mama kaget aja! Dari sekian banyak artikel ttg mie instan,hampir semuanya membahas bahayanya mie instan ini!

Mungkin teman-teman sudah tau akan hal ini ya. Tapi ga ada salahnya membaca artikel dibawah ini nih:

LINDUNGI KELUARGA DAN DIRI ANDA DARI MIE INSTAN...!!!
sumber : dari milis

Para penggemar Mi Instan, pastikan Anda punya selang waktu paling tidak 3(tiga) hari setelah Anda mengkonsumsi Mi Instan, jika Anda akan mengkonsumsinya lagi. Dari Informasi kedokteran, ternyata terdapat lilin yang melapisi mi instan. Itu sebabnya mengapa Mi Instan tidak lengket satu sama lainnya ketika dimasak.

Konsumsi Mie Instan setiap hari akan meningkatkan kemungkinan seseorang terjangkiti kanker usus. Dokternya mengatakan bahwa hal ini disebabkan karena adanya lilin dalam Mi Instan tersebut. Dokter tersebut mengatakan bahwa tubuh kita memerlukan waktu lebih dari 2 (dua) hari untuk membersihkan lilin tersebut.

sumber
dari sini

.....dan yang amat sangat jelas, mie instant banyak MSGnya yang bisa nyebabin kanker dan merusak saraf mata jika dikonsumsi berlebihan! dan menurut info terbaru yang saya peroleh, mi instant itu dilapisi lilin untuk menghindari mie lengket satu sama lain waktu dimasak.liat aja deh air rebusan mie,ada sesuatu yang mengkilap kan...itu sedikit lilin yang larut dalam air mendidih.nah sebagian besar lilin masih nempel di mie dan bayangin kalo kita konsumsi...sama aja makan mie lilin kan? lilin ini kalo numpuk bisa nyebabin kanker! dan lilin baru keluar dari tubuh kita setelah rentang waktu 3 hari stelah kita makan mie instan tersebut.


Hiiii....mama jadi makin ngeri aja. Sebenarnya,sudah sejak lama mama membuat "rambu-rambu" dan "juklak" untuk masalah mie instan ini. Misalnya:
1. Hanya boleh makan mie instan di hari Sabtu atau minggu saja (1 minggu sekali).
2. Hanya boleh membuat mie instan goreng (tidak boleh rebus).
3. jika terpaksa mie rebus,buang dulu air rebusan mie baru rebus lagi dengan air panas lain.
4. Tambahkan sayur-sayuran seperti sawi hijau,wortel atau brokoli.
5. Bumbu yang dipakai cukup 1/2 nya saja (MSG? takuuut....)

Kita sebagai orang tua memang harus memberi contoh untuk anak-anak kita. Membuat peraturan "dilarang makan mie instan" tapi stok mie juga dirumah! ya kayak mama ini....xixixixixi....

Tapi kita berusaha semaksimal mungkin memberikan yang terbaik untuk anak-anak kita kan? Daripada anak-anak kita makan mie instan secara "umpet-umpetan" diluar sana, mending tetap kita berikan dengan pengawasan kita.....


Jumat, Agustus 15, 2008

Award


Ciihuuuy....dapet award niiih dari Mbak Netty-bunda Ibad.Iya, awardnya cakep! Tengkyuuu ya bun....
Langsung aja deh tak kerjain,keburu lupa (pikun dot com! hehehe...).



It has been done according to the following rules:
1. The winner may put the logo on her blog.
2. Put a link to the person you got the award from.
3. Nominate 5 blogs.
4. Put links to the blogs.
5. Leave a message for your nominees

Kalo award ga bagus disimpan sendiri. Tak kasih untuk sahabat-sahabat mama :

1. Tante Desi, yang makin keren aja blognya (top bgt des!)
2. Mbak Widi ( muuuach....)
3. Mbak Iie-bunda wafi (yang baaeeek hatii..)
4. Mbak gege-mama zebby ( yg super kreatif..)
5. Mama Ryu ( foto2nya kereeen...)

Mudah-mudahan diterima dengan senang hati yaa.....

Senin, Agustus 11, 2008

Coretan dan Langkah Pertama


LANGKAH PERTAMA



Jika kakak sedang belajar mengayuh sepedanya, sang adik sedang dalam tahap belajar berjalan. Awalnya Papa iseng-iseng aja minta Hasna untuk berjalan tanpa di titah/ dipegang lagi. Eh,ternyata Hasna sudah berani melangkah! Untuk keseimbangannya, dia masih mengangkat kedua tangannya. Mama jadi ingat pertunjukan sirkus,berjalan diatas tali yg menggunakan tongkat untuk keseimbangan! xixixixi.....

Alhamdulilah, berarti tepat di usia 11 bulan dan 7 hari Hasna bisa jalan. Meskipun masih 3-4 langkah. Tapi sudah surprise buat mama!


CORETAN PERTAMA

Mungkin betul juga kata orang kalo anak kedua biasanya lebih cepat perkembangan motoriknya dari anak pertama. Karena sang kakak ikut menstimulasi sang adik.

Sang adik akan selalu mengamati dan mengikuti tingkah laku sang kakak. Untuk urusan stimulasi bicara,mama sangat terbantu oleh Aliya. Asal tau aja, untuk urusan bicara Aliya "tidak diragukan" lagi! hehehe.....jika di mobil,mulai start dari rumah sampai sekolah dia bisa "ngoceh" bagaikan burung! Si adik hanya perhatikan sambil mlongooo....xixixixi...

Hasna juga sering melihat sang kakak yang suka menggambar dan menulis diatas kertas. Akhirnya dia jadi ikutan coret sana sini. Cara memegang pensil juga sudah bisa,ga kebalik maksudnya! Tau mana yang untuk nulis dan mana untuk pegangan!hehehe....

Hasilnya,yang dicoret ga cuma kertasnya aja. Tapi sampai ke lantai-lantainya juga. Plus kaki plus tangan kadang hidung ikut kecoret! Kadang sprei pun ikut jadi korban coretan Hasna!Sebentar lagi dinding jadi korbanmu juga ya dik?hehehe...




Ini hasil coretan pertama Hasna *sebagian ada juga sih coretan kakak yang ikut "bantuin" coret-coret...* Untungnya mama sempat memotret hasil coretan ini. Karena setelah itu mama cari kertas hasil coretan itu ga ketemu! Mungkin sudah dibuang si Mbak kali!

Alhamdulilah.....anak-anakku sedang belajar dengan dunianya sendiri-sendiri. Melihat mereka tumbuh mama cuma bisa berdoa mensyukuri berkahMu ya Allah. Semoga mereka tumbuh menjadi anak yang sehat,cerdas dan sholehah. Amiiiin....

Sabtu, Agustus 09, 2008

Pe Er ...

Dapet pe-er lagi nih,dari Bunda Ibad. Buru-buru dikerjain ah,takut lupa lagi kayak dulu :-)

Monggo....

1. Kamu ce apa co? Udah jelas kan...? :-)
2. Kamu abis ini mau kemana? mau tiduuur.....(jam 11 malam nih!)
3. Kamu suka makan spagethi ga? kalo makan ga begitu,tapi suka masakin untuk papa n anak2.
4. Warna mousepad kamu apa? ga pake mouse pad......(mmmhh....tujuannya apa yah nanya ini?)
5. Apakah kamu orang yg pendendam? Insyaallah tidak..
6. Kamu lagi pengen dicium ? Iya,pengen banget Hasna bisa nyium mama!
7. Kamu pernah ngga makan nasi pake jeruk sama sambel? Nasi pake sambel+jeruk?Oke bgt tuh!!!
8. Kamu lagi pengen ngapain sekarang-sekarang ini? pengen ambil cuti,maen sepuasnya ama anak2...
9. Apa kamu sedang mengharapkan sesuatu? Apa itu?bisa photoshop,buat scraapbook....duuuh...
10.kamu mau ngga kalau misalnya pacar kamu dtg bawa bunga buat kamu? dah married...
11.Apa kamu lagi deket sama seseorang? ga..
12.Apa yang akan kamu lakukan kalau misalnya kamu dapet uang 10 Milyar? Ngayal dot com! hehehe....ga bisa bayangin!
13.Mau ga dpt uang segitu? Asal Halal....
14.Apa sifat buruk kamu?ga sabaran,gampang panik....
15.Kamu berencana menikah dekat-dekat ini? noooooo......
16.Kamu lagi benci sama siapa?ga ada
17. Makanan terakir yang kamu makan ?baru aja pulang dari pesta kawinan temen nih. menunya pak lay,sambel goreng krecek,galantin,sop jamur dan ice cream.....
18. Jenis permen yang lagi kamu suka? permen mint
19. Keadaan hati/pikiran kamu detik ini? sedih,be te,marah....(hari ini banyak kejadian yg bikin be te dan marah plus sedih...)
20. Suka warna apa?Hitam,coklat dan marooon.
21. Bunga yang paling indah menurut kamu?ga begitu suka bunga,tapi kalo bunga bank,oke! hehe
22. Pernah berantem sama sahabat sendiri?ga pernah..
23. Ngeliat mantan kamu jalan sama co/ce lain? ga ada mantan...the first and the last....ceileee
24. Buah yang paling kamu suka? Melon kuning
25. Nyaman sama kehidupan kamu?Alhamdulilah...
26. Hal yang buat kamu lega detik ini?Aliya ,Hasna dan Papa sehat semua...
27. Punya alamat msn/ym?yes,punya!
28. Teman dalam minggu-minggu ini?banyak..
29. Binatang yang paling kamu takuti? Ular
30. Roti yang paling kamu suka? Roti BOY...
31. Suka berdoa? Tiap hari..
32. Teman lawan jenis kamu yang paling sering kamu ajak curhat? Papa....(sahabat terbaikku)
33. Keadaan keluarga kamu sekarang?alhamdulillah semua sehat..
34. Kabar baik yang kamu terima hari ini? Dapet tiket pesawat yg murah untuk mudik ke pekanbaru! cihuuuyy....
35. Hari ini habis darimana aja? Pulang kantor (maghrib), langsung berangkat ke pesta kawinan teman....
36. Lagi pengen makan apa? Gudheg ceker.....(ya ampun malem2 gini? jd lapeer!!!)
37. siapa orang yang kamu inginkan untuk menemani kamu sekarang? Suami......
48. Orang yang paling kamu sayangin? My FAMILY..

Alhamdulilah selesai juga....silakan dinilai bunda.....

The Genies Game

Lagi "mood" ngerjain pe-er nih! hehehe......dapet games dari
my sister,dessy-mama farel . Udah lama sih (berapa minggu ya tante desi??? hehehe) tapi baru dikerjain sekarang. Maaf ya tanteee......
Ini nih game nya...:




Alakazam! The mighty Genie King and the beautiful Genie Princess from the magical Land of Faraway are back! Upon escaping the clutches of their Evil Master after being held captive for 1000 years, the magical genies have been busy flying on their Magical Flying Carpet, granting wishes and spreading love throughout the blogosphere. And now, the genies are back with a special gift for everyone! Behold the sacred, Magic Lamp of Luck! With this magic lamp, your blog will enjoy much good luck and fortune, warding off all things evil lurking around in the blogosphere. We would like to share this magic lamp with you so please pass on the Magic Lamp of Luck to those in need of some good luck. Remember, do not be greedy or unkind, evil or vengeful and good luck & fortune will always be with you! Join us on another exciting magical adventure as we spread goodwill and good luck to one and all!
Start Copy Here *
1. Add your site(s) to the list once you have received the Magic Lamp of Luck.
2. Pass on the Magic Lamp of Luck to as many people as you like. After all, everyone needs some good luck!
3. Leave a comment HERE once you’ve passed on the Magic Lamp of Luck. Once the Genie King and Genie Princess have visited your site to make sure your links are complete and proper, you will then be added to the Master List.
4. To ensure everyone receives equal link benefit, please UPDATE your list regularly!



1-Mariuca 2-First Time Dad 3-Mariuca’s Perfume Gallery 4-Emila’s Illustrated Blog 5-The Other Side of Emila 6-My Sweet Escape 7-Bay Head Blog 8-Roxiticus Desperate Housewives 9- LadyJava’s Lounge 10- Petty Ramblings of a Petty Queen 11- The Real Deal 12- Pinay Mommy Online 13-Perpustakaan 14-LadyJava Life’s Pages 15- Make Money Online 16-Cat Tales 17-LadyJava’s Food Paradise 18-Being Woman 19- Spicybug 20-Biz-N-Honey 21-Aeirin’s Collections 22-Sasha Says 23-Project Heavy Traffic 24-Picture Clusters 25-My Wanderings 26-Maiylah’s Snippets 27-Moments of Colours 28-Life Quest 29-BigMoneyList 30-The Best Parts 31-Morphed 32-Buhay Pinoy 33-Galatayo 34-Blogging Tips 35-Apples Of The Eyes 36-My Own Utopia 37-Sasha’s Corner 38-Under One Roof 39-Say Cheese 40-A Great Pleasure 41-A Life in Bloom 42-Because Life is a Blessing 43-Digiscraptology 44-Xixi 45-Ode to Adrienne 46-CrankyDave 47-Simple Life 48-Dew Drops 49-The Journey 50-Mastering Your PC 51-Day Break 52-A Little Girl Talk 53-Mom Knows Everything 54-Day to Day 55-1 of a Kind Wis 56-It’s a woman’s world! 57-Breather 58-Photo Hook 59-Letterbox 60-Asian Mutt International 61-Dream Doe Philosophy 62-MommyAlehs Up-Close And Personal 63-Livin’ the Life! 64-Restnrileks 65-English Corner 66-English Grammar 67-Bodybuilding & Fitness 68-Everything you need 69-One Stop Games 70-Blockbluster Movie Trailers 71-Bodybuilding & Human Growth Hormone 72-World of Tennis 73-Men’s Health & Tips 74-Internet Marketing Strategy & Tips 75-Latest Technology 76-Tentang Binaraga 77-Berita Seputar Selebriti 78-Panduan Kesehatan 79-Insurance For You 80-Crissy’s Zone 81-Crissy’s Library 82-Crissy’s Haven 83-sHeNzEe’s wOrLd 84-Voice Of The Spirit 85-Best Cuisine Recipes 86-Stand My Ground 87-SeeNRead 88-This Is A Miracle 89-I AM KCAT 90-Traipsey Turvey 91-GBeX & DOm 92-Spun By A Seanachie 93-ISL Family 94-D’ Cooking Mudra 95-‘Story’ the Great 96-UmmiRosma 97-Munirah Abd 98-Atie 99-Hit-or-Miss 100-Twisted Sister 101-Laketrees Artist 102-Blessed Sanctuary 103-Comedy Plus 104-Blogging By Sandee 105-Living Life to the Fullest 106-Speech-Less 107-Happy Life 108-My Discoveries 109-Strangely Out Of Place 110-Rooms of My Heart 111-The Paper Vision 112-Luxurious Retreats 113-Reef 114-Weekend Snapshot 115-Blessie’s Finds 116-Confessions of An Army Wife 117-My Pooch Life 118-Five Martini Lunch 119-TIPS FROM THE TRAILER 120-PoeARTica 121-STAY AT HOME MOM 122-Rantings of a Woman 123-Sjtl’s Weblog 124-Turn-u-Off 125-My World in My Own Word 126-Shawie 127-A New Saga 128-Janeth Vicy’s Life Journey 129-Simple Reveries 130-Berry Blog 131-Touts4u 132-My So Called Life 133-La Vida es Hermosa 134-Speedcat Hollydale Page 135-mangosteenskin 136-Choc Mint Girl 137-Of Colors And Styles 138-Pinaymama’s Diary 139-My Life’s Rollercoaster Ride 140-My Life…My Journey! 141-Bonoriau 142-Jenny and Belle 143-Read My Mind 144-A Sweet Taste Of Life 145-Shopping Blog 146-Precious Moments 147-Feydakin 148-Hot Shit Form Here 149-A Mother’s Simple Thoughts 150-Daily Ramblings Rendezvous 151-Miss Moneypenny’s Comical Posts Undercover 152-My Precious Niche 153-FunFierceFabulous 154-Colorful World of Shiela 155-Me,myself+2 156-Ozzy’s Mom 157-Let’s talk about MJ 158-Great people make us feel we can become great 159-A Family Man 160-Just the way it is… 161-In Depth 162-Attitude, the ULTIMATE POWER 163-Are You Grateful? 164-Complain Complain Complain 165-My Little Black Pot 166-Notes By Marvic 167-Aku Pelukis 168-Jiwasintetik 169-Foster Me Up 170-Life: Thoughts & Inspirations 171-The Callalily Space 172-Mommyhood and Me 173-Bits and Pieces 174-La Place de Cherie 175-Through The Rain 176-Blogfixes 177-New England Lighthouse Treasures 178-Chez Francine 179-The Working Mom 180-Hailey’s Domain 181-Hailey’s Beats and Bits 182-Tsinay 183-PinayWAHM 184-Rusin Roundup 185-Sweet Temptation 186-Lynn’s Chic Spot 187-Kai Kriye 188-LiLo n StiTcH 189-Lights and Shade 190-Easycrafts 191-Ideasmoney 192-My creations 193-Sukanya-hobbiesandcrafts 194-My Kraft 195-http://adamarjuna.blogspot.com/ 196-The Working Mom 197-My Touch Of Heaven 198-Her Name is N.O.Y 199-Fida Abbott 200-Hesitant Wife's Blog 201-Blogging For Fun 202-Paint Your Life 203-Spicybugz World 204-Colin From Life 205-Ramblings of The Phat 206-AngelBaby from Your Caring Angels 207-Creative Saga 208-Indian Khana 209-Me and My Kitchen 210-Mom's Recipies 211-Mom's Cooking 212-Cooking Station 213-Simple Indian Food 214-Rekha's Kitchen 215-SuperNova & SweetPain 216-My Sweet Haven 217-scrapbook newbie 218-http://www.miyyahatkertas.blogspot.com/ 219-funfliffy 220-AyangLina 221-A Room of Crazy Scrapper 222-srikars kitchen 223-Purva's Daawat 224-Recipe Center 225-Veg Inspirations 226-Little Mermaid 227-3jagoan 228-M.Farrel Rabbani 229-
Aliya n Hasna
*End Copy Here *


Makasih ya tante Dessy...udah kasi Aliya n Hasna game ini.....
Tak pajang di side bar aahhh!!!

Minggu, Agustus 03, 2008

Kayuhan Pertamaku


SEPEDA BARU

Sudah lama Aliya minta dibelikan sepeda. Dia suka merengek jika melihat temannya sudah punya sepeda,sedangkan dia belum. Sepeda yang dia punya, adalah sepeda untuk anak usia 2 tahun! hehehe..

Mama memang tidak langsung meng-iya-kan permintaan aliya. Bukannya tidak sayang, tapi mama tidak ingin Aliya biasa merengek jika menginginkan sesuatu ke orang tua. Mama selalu bilang *jika Aliya ingin sesuatu, tolong mintanya baik-baik,tidak pake nangis ataupun ngambek! Kalo meminta secara baik-baik insyaAllah mama akan usahakan*

Alhamdulilah Aliya menuruti pesan mama. Malah dia ikut "menabung" untuk bisa membeli sepedanya. "Menabung"? Iya, karena Aliya mencoba menyisihkan receh sisa uang belanja si Mbak untuk dia tabung di celengannya! hehehe....

Sampai pada suatu hari Aliya menunjukkan hasil "tabungannya" yang berupa beberapa uang koin dan ribuan ke mama. *mama,aku punya uang segini, bisa untuk beli sepeda??* mama jadi terharu banget!

Oke deh.....akhirnya mama temukan moment yang tepat untuk memenuhi keinginan Aliya ini. Aliya berhasil lulus ujian kenaikan tingkat untuk Piano pemula grade A. Bangga banget deh rasanya! Begitu papa datang (beliau pas cuti) langsung beli sepeda untuk Aliya!

Ini nih gaya Aliya dengan sepeda barunya....





*sepeda baru "strawberry short cake"!....*


KAYUHAN PERTAMA


Nah,sekarang tinggal belajar mengayuh sepeda kan? Yang melatih tentu Papa. Beliau lebih telaten dalam hal ini. Mama orangnya ga sabaran! hehehe...... Untuk kali ini, Aliya harus lebih banyak latihan. Dia memang belum begitu lancar mengayuh sepeda dan menguasai stang sepeda.


Gak apa-apa nak, yang penting HARUS BERANI! Jangan takut gagal atau jatuh. InsyaAllah Aliya pasti bisa mengendarai sepeda.


Ini nih kayuhan pertama Aliya....
*Kayuhan pertamaku....masih pakai roda empat!*

Minggu, Juli 27, 2008

Tag dari Mommy Farah



Ini Tag pertama mama dari Mbak Ifa-Mommy Farah! Mungkin ini rekor pe-er terlama kali ya mom, 1 bulan baru dikerjain! Saking lamanya,sampai kelupaan. Untung mama buka-buka file,ketemu pe-er ini nih! Maapin ya mom lama baru bisa dikerjain...

1. Copy from ::Start Copy Here:: through ::End Copy Here::.
2. Add your blog to the list. Feel free to add all your other blogs. Just make sure to post this to each of the blog you added in the list.
3. Tag other online friends you know.You don’t need to be tag in order to join. If you want to join just post this one in your blog.
4. Let me know your blog’s name and url by leaving me a comment HERE. I will add you to the master list.That way, everyone is happy and can meet new friends too!
5. Come back once in a while to get the master list! Let’s see how this makes our Technocrati and PR goes up!
6. DO NOT REMOVE THIS: scrap page made by Yen. Using alphas and tapes from Kate H., flowers from Ida,paper by Catrine.


1. Me and Mine 2.Creative In Me 3.Little Peanut 4. Pea in a Pod 5. Sugar Magnolias 6.Because Life Is Fun 7. Piece o’Kaje 8. Mon a Bric 9. Celebrate Life 10.My Journey11. Deeply In Love 12. Pink and Brown Diaries 13. Happyheart 14. Wilstop 15. Fun|Fierce|Fab 16. Nita’s Random Thoughts 17. Nita’s Corner 18. Thomas Web Links 19. Thomas Travel Tales 20. Make Money Online 21. Great Finds and Deals 22. PRC Board Exam Results 24. My Wandering Thoughts 25. Nita’s Ramblings 26. Just Me.. Eds 27. Etc Atbp 28. When Silence Speaks 29. Juliana’s Lair 30. Juliana’s World 31. Juliana’s Library 32. Blessed Chic 33. Can of Thoughts 34. Hailey’s Domain 35. Hailey’s Beats and Bits 36. ISL family 37. Arbitrary Thoughts 38. D’ Cooking Mudra 39. My Big Picture 40. Dancing in Midlife Tune 41. Blessings In Life 42. My Colorful World 43. Dare to Blog 44. Life Realities 45. WebGeek Journal DotNet 46. WebGeek Journal 47. Let’s Travel Philippines 49. MY DAILY THOUGHTS AND MOODS 50. A Sweet Taste Of Life 51. My Life in this Wonderful World! 52. Denz Techtronics 53. Denz Recreational 54. Surviving Deplyoment 55. Ester’s Raptured Dreams 56. Nipa Hut 57.Picture Clusters 58. My Wanderings 59.Maiylah’s Snippets 60. EuLehKulit 61. Life Quest 61.Being a wife. Being a Mom. 62. MoMie SPace 63.Woman Xplore 64. PinayWAHM 65. Agring’s Simply Digital 66. Agring’s Home & Garden 67. Agring’s Homecooking & Baking 68. Agring’s Electronics & Entertainments 69. Scrap Addict Sundays 70. Mommy Talks 71. Aggie Scraps 72.Teacher’s Corner 73. My Drift 74. lancernews 75. My so called Life 76. See Me for what You Will… 77. kathycot.com 78. buhaymisis.com 79. All about Mye life 80. Everything has a Reason 81. Life’s Impression 82. Some Thoughts I have 83. Life’s Lessons 84. Just Let Go 85. Pieces Of Me86. Winding Creek Circle 87. BOTH SIDES NOW 88. Happy Life 89. Blessed Sanctuary 90.Confessions of an Army Life 91. moms….. check nyo 92. Mommy’s Little Corner 93. Wanna Be SuperModel 94. Gandacious 95. Jo-Jo’s Place 96.My Quiet Zone 97. Proud PINAY 98. Simply Jen 99. Jenny Said So 100. A Slice of Life 101. My Blog 102. TIP OF AN ICEBERG 103. Coffee Cup Princess 104. Deranged Insanity 105. Just Another Day 106. Stev & Emz Journey 107.Runaway THoughts of Emz 108. Heart of Rachel 109. Nora’s Notes 110. In the Life Of Mne 111. In my Kitchen 112. Nyumix’s Blog 113. Everything’s Here 114.Out of Nowhere 115. My Simple World 116. Seek Health. Feel Great 117. Smile Puppies 118. Almanacqueen 119. The Life of an Outback Pinay 120. Dancing With Butterflies 121. My Treasures 122. Everything Green 123. 124. Memoirs of a Filipina 125. The Pit Gadgetry! 126. My Daily Life Experience 127. Married and Happy About It 128. My Discoveries 129. iCreate+iDeas 130. My Healthy Living Journal 131. Busy Moms Cook 133. Reflexes 134. Caramel Corn 135. Sunny Side Up Foodie 136. A Mothers Horizon 137. Bits and Pieces 138. Whats Up! 139. Simply Me 140. Life and Me 141. A Handful of Surprises 142. Anything and Everything in Between 143. from here and beyond 144. The Nameless Blog 145. Exploring Asia 146. Malaya 147. Swan Portraits 148. BUSYNESSWORLD 149. Sprawt 150. Thinking Consciously? 151. BLOGSILOG 152. Cherry’s Comfort Zone 153. DigiScrapz: Captured Memories 154. Buzzy Me 155. Thinking Out Loud 156. Wishing and Hoping 157. Jobs for Davao 158. Jobs for Cebu 159. Filipino Jobs Abroad 160. PRC Board Exam Results 161. Nakedminds 162. Personal 163. Interesting 164. squeeshies 165. Shenzee’s World 166. Geekyology 167. Swanportraits 168. Rumination Under the Clouds 169. In My Home by Ria aka Msculit 170. It’s my Party (and I’ll cry if I want to…) by Ria aka Msculit 171. Malaya 172. Cheese: Jherson84 173. Beans: Jherson 174. EP Treasures 175. Republic of A 176. Nora’s Family Treasures 177. Points of View (Discussion Blog) 178. Gala Tayo! 179. Lucky Peso 180. Buhay Pinoy 181. Pinay Mommy’s Love Blog 182. MOMEMO 183. OnlineBiz and Resources 184. Lourdes’ Mia 185. Pinay Mommy’s DigiScrap and Musings in Life 186. Pinay Mommy Online 187. ‘nna 188. My Sweet Escape 189. The Next Chapter 190. Painted Life 191. Petty Ramblings of a Petty Queen 192. The Real Deal 193. My Beautiful Life 194. Berry Blog 195. A Tsinay Blog 196. A Celebration of Life 197. My love.mylife.my everything. 198. Gamay and Dako Adventures 199. Ester’s Daily Thoughts 200. Choc Mint Girl 201. I AM KCAT 202. RanZ-Goodies 203. RanZ-Famous 204. A Time to Weep and a Time to Laugh 205. Surviving the Circus of Life 206. The Nook207. Allen’Wifey 208. Fern’s Backyard 209. Amor’s Blog - My Place in Cyberspace 210. The Other Side of Me 211. Stylishbabe111407 212. The Inner Shopper 213. TheGeneralInfoBlog 214. my angels world 215. Pinoy Raket Online 216. My Life 217. BloggingInMyPyjamas 218. Baby Shern 219. Mariel 220. So Real 221. Okay, I am Arms and this is my blog 222. Lucid Creativity 223. Read my Mind 224.A Simple Life 225. ABaLe 226 mommy farah 227.Novy-Jogja
::End Copy Here::

Alhamdulilah...akhirnya rampung juga. Makasih ya mbak ifa...:D<">:-*
Tag nya sampe disini aja dan langsung mama pajang di sidebar.

Minggu, Juli 20, 2008

KEMBALI KE SEKOLAH


Hari pertama: Senin, 14 Juli 2008


Akhirnya waktu masuk sekolah sudah tiba. Sejak malam, Aliya sudah mempersiapkan hari pertama sekolahnya. Tas sekolah sudah dicuci bersih, seragam baru juga sudah dicuci dan disetrika. Jam 8 malam Aliya sudah mama minta untuk cepat bobo. Alhamdulilah, Aliya nurut.

Jam 06.00 pagi
Aliya dan Hasna bangun bersamaan (tau aja nih adek kalo kakak mau sekolah lagi). Langsung Aliya mama suruh menghabiskan susu yang sudah disiapkan di meja makan. Aliya pun langsung mandi. Eeiiitt!!! Ada yang ga biasa nih, Aliya mandi sendiri! Malah dia langsung mengunci pintu kamar mandi dan kamar tidurnya waktu mau ganti baju! Waduh,mama kuatir kalo ga bisa buka dari dalam gimana? Mama langsung cari kunci serep,jaga-jaga kalo Aliya tidak bisa buka pintu. Tapi ternyata Aliya sudah pandai kok membuka tutup kunci pintu!">

Mama :* kenapa to nak,pake kunci pintu segala?*
Aliya :* mama nih gimana? aku kan gedhe,dah SD! Kan malu kalo telanjang dilihat mama?*8-X
Mama: *yo wiiiiis.......*
 


Jam 07.10
Setelah sarapan dan dandan (minta dikucir,biar cantik!) Aliya pun berangkat sekolah bareng mama,adik dan mbak Mun. Sampai di sekolah ampyuuuuun......macet saking banyaknya ortu yang ingin mengantar anaknya masuk sekolah! Maklum, ini hari pertama sekolah jadi semua ortu ikut mengantar dan ikut menunggui anaknya sampai jam sekolah selesai. Dan karena baru hari pertama, anak-anak pulang jam 11 siang (normalnya jam 14.30).

Jam 11.00
Mama jemput Aliya jam 10.30. sengaja mama jemput lebih awal,mama ingin melihat situasi kelas Aliya. Aliya sedang menikmati snack siangnya. Lahap sekali! Lapar ya nak? hehehe... untuk selanjutnya sekolah akan memberikan 2 kali snack time dan makan siang yang disajikan prasmanan.
Dalam perjalanan pulang banyak cerita yang disampaikan ALiya. Intinya, dia enjoy dengan kelas dan teman barunya. Masih banyak juga teman Aliya yang dari TK dulu,kira-kira 70%. Jadi Aliya tidak merasa begitu asing dan lebih pe-de menghadapi hari pertama ini. Mungkin ini juga pengaruh dari TK Aliya dulu yang masuk full day (jam 07.30-15.30)  dan banyak mengajarkan kemandirian ke muridnya.

Hari kedua dan ketiga : 15-16 Juli 2008

Mama sudah tidak mengantar Aliya sampai ke kelas. Disamping parkiran yang susah dan macet, Aliya sendiri yang minta mama ga usah masuk. Cukup mbak Mun aja! Pinter nak....mama menunggu di mobil setelah Aliya salam dan cium tangan.

Hari ke empat: 17 Juli 2008

Hari ini Aliya sudah masuk sekolah dengan normal yaitu dari jam 07.30-14.30. Seragam yang dipakai adalah seragam kepanduan (Pramuka). Karena sudah mulai pelajaran normal, bu guru minta anak-anak membawa buku tulis yang disampul dengan warna berbeda untuk masing2 pelajaran, gunanya, supaya anak-anak tidak salah membawa bukunya!



Merah : English
Kuning : Bahasa Indonesia
Orange : Matematika
Biru : Ilmu Pengetahuan Alam
Hijau : Agama Islam
Coklat : Kebudayaan Jawa
Ungu : Kemahiran hidup/life skill

Siapa yang menyampul buku itu semua? Tentu mama! Dari sekolah sudah disediakan buku tulis garis dan sampul untuk buku. Mama kerjain malam setelah anak2 tidur!

Jam 14.30 mama jemput,Aliya sudah menunggu didalam kelas sambil bermain dengan ms Wiska (guru kelas). ALiya kelihatan enjoy,mama lega sekali. Minggu pertama masuk sekolah Aliya lancar. Malamnya pun Aliya tidur tepat jam 8 malam, pulaaaas.....I-|

Jumat, Juli 18, 2008

Dapet pe-er nich dari Endriyani-mama Talitha...
akhirnya selesai juga.....makasih ya mbak.

ini aturan mainnya:
1) Put the logo on your blog.
2) Add a link to the person who awarded you.
3) Nominate at least 7 other blogs.
4) Add links to those blogs on yours.
5) Leave a message for your nominees on their blogs.

Bingkisan ini di lemparin buat ;
1. Mbak Dwiwulan
2. Mbak widi
3. Mbak Vera
4. Bunda zikra
5. Mbak Erva
6. Bunda Ibad
7. Mommy Farah

Selamat mengerjakan yach...

Sabtu, Juli 12, 2008

KALIURANG & PANDAWA WATERBOOM


Liburan kali ini kami mencari alternatif tempat yang tidak jauh dari Jogja. Selain dalam rangka pengHematan juga karena waktu cuti papa yang tidak banyak. Pilihan akhirnya jatuh ke
PANDAWA WATERBOOM yang ada di kota Solo dan KALIURANG.

PANDAWA WATERBOOM

Waterboom ini terbilang masih baru,letaknya di sebelah barat kota Solo tepatnya di Solo Baru. Lokasi waterboom cukup besar dan luas. Selain waterboom,juga tersedia arena olah raga (tenis dan badminton). Tiket masuk Rp. 100.000 tapi jika memiliki BCA Card,dapat discount 50%!



Fasilitas waterboom hampir sama dengan atlantis-ancol. Ada kolam arus, kolam untuk Balita dan perosotan (nah ini namanya apa ya? prosotan yang panjang dan tinggiiii itu loooh....hehehe). Yang membedakan dari Atlantis, di Pandawa tidak ada kolam ombak.
Arsitektur nya dibuat khas Jawa banget,alias banyak patung-patung tokoh pewayangan. Ada Srikandi, Janoko dan Bima.

Aliya jelas semangat berenang disini! Baru aja sampai,dia sudah ga sabar mau masuk ke kolam renang! Untung mama masih sempat mengoleskan cream sunblock. Maklum Aliya berenang tepat jam 11 siang! Bayangin kan,udah item bisa2 tambah item dan belang belonthang!!

KALIURANG

Nah,kalo disini ini jelas liburan murah meriah! Karena rumah kami yang terletak di jalan Kaliurang, hanya sekitar 15 km dari Kaliurang atau sekitar 30 menit perjalanan. Udaranya yang cukup sejuk dan segar, cocok untuk anak-anak.

Wisata yang tersedia disini tidak terlalu banyak. Ada air terjun namanya "grojogan Putri" artinya air terjun Putri. Tiket masuk hanya Rp. 500 (haaaaah??!! mahalan ongkos parkir!!). Sayang karena sekarang sedang musim kemarau,airnya tidak ada/ sungainya kering. Jadinya hanya pemandangan tebing dan pohon cemara aja deh! hehehe.....

Tujuan kami ke Kaliurang,hanya untuk mencari suasana lain aja. Memecah rutinitas,juga mencari udara sejuk (padahal di rumah juga sdh cukup dingin. Tapi ingin cari suasana pegunungan. Bagus untuk anak-anak kan?).
Kami pun menuju ke playground, taman bermain yang ada ditengah-tengah wisata Kaliurang. Cukup membayar karcis Rp. 5000/orang, kami bisa menikmati sejuknya udara Kaliurang dan bersantai sejenak. Anak-anak bisa bebas bermain, Hasna titah kesana- sini dan mama mengawasi sambil terkantuk-kantuk!! hahaha...
 





Puas bermain, kami menuju kolam pemancingan yang ada disekitar Kaliurang sambil menikmati makan siang. O ya, Aliya mencoba naik "gethek" atau perahu rakit dari bambu. Lumayan asik kaaan???



Liburan tidak harus pergi jauh. Murah meriah dan yang penting kebersamaan yang bisa kita nikmati bersama keluarga. Betul kan teman-teman?

Rabu, Juli 09, 2008

Hasna Ulbul 10 dan 11

Postingan yang tertunda lagiii.... Mo posting ulbul Hasna yang ke 10 udah lewat! Padahal kurang beberapa hari lagi Hasna akan ulbul ke 11! Jadi "laporannya" mama ringkas aja yaa.... Ulbul ke 10 dan yang akan ke 11 *xixixi......*

Ini "kemajuan" yang sudah diraih Hasna di umur ke 10 bulan dan 14 hari.....
  • Sudah mengerti perintah-perintah sederhana, seperti *mama minta.....* Hasna pasti akan memberikan barang yang sedang dia pegang.
  • Jika mama berangkat dan pulang kantor, mama pasti minta "saliiim..." *artinya salaman*, Hasna sudah mengerti dan mengajukan tangannya!
  • Merangkak dan berjalan sudah lebih stabil dan cepat. Ini nih yang aneh, biasanya anak lancar merangkak baru berjalan. Kalo Hasna, bisa merangkak dan berjalan dalam waktu yang hampir bersamaan.



  • Mengoceh, babling "ba ba bu bu bu....ma ma...mama maem..pa..pa..ta..ta"
  • Bisa makan apa saja, makan krupuk, kerak intip dan karak! Padahal gigi masih 4!
  • Mulai tertarik buku *ikut-ikutan kakak...*
  • Melambaikan tangan jika mama berangkat kantor dan "tos" untuk mama kalo pulang kantor . Kenapa "tos" kalo pulang kantor? Ga tau deh.... xixixi...
Dan yang terpenting....Alhamdulilah, sampai saat ini mama masih bisa memberikan ASI untuk Hasna!

Mama bersyukur atas semua yang sudah bisa dicapai oleh Hasna sampai saat ini. Semoga tumbuh jadi anak yang sehat, kuat dan pintar ya nak...

Senin, Juli 07, 2008

Kopdar Pertama



Inilah salah satu keuntungan dari Blogger, jadi bertambah teman dan saudara. Selama ini kami hanya bersapa via shoutmix di blog masing-masing, saling menanyakan kabar dan saling memberi komentar. Begitu kami bertemu di "dunia nyata" ternyata kami merasa sudah pernah kenal sebelumnya dan tidak merasa asing.

Hari jumat tanggal 27 Juni 2008 kemarin, mama diberi kabar oleh
Mbak Erva bahwa beliau mau ke Jogja untuk suatu acara keluarga. Wah, asik juga, kami langsung janjian ketemu disuatu tempat. Yang mama rasakan, waktu pembicaraan via telpon atau email, sepertinya kami sudah kenal lama, sudah akrab, dan sekarang mau kangen-kangenan! hehehe......

Singkat kata, kami janji bertemu di KFC dekat dengan rumah tempat mbak Erva menginap. Jam 8 malam tepat (wah, sama-sama on time lho!), mama melihat seseorang yang sepertinya tidak asing lagi! Mama langsung melambaikan tangan ke beliau. Padahal baru kali ini ketemu lho!

Pembicaraan pun mengalir antara pekerjaan, keluarga dan anak-anak. O ya, Aliya langsung kenalan sama Riva dan Fahri. Mereka langsung bermain ke play ground dengan diawasi oleh sang Bapak (hehehe....bapaknya Reva dan Fahri tentunya!). Sementara kami sang ibu ngobrol ngalor-ngidul!

Jam 9 malam ga terasa, hari sudah mulai malam. disamping anak-anak sudah capek, besok mbak Erva juga harus segera mengikuti acara keluarga. Kami pun segera berpamitan setelah sebelumnya mama sempatkan untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar mbak Erva yang sedang berkumpul di Jogja.

O ya, mama malah dapat kenang-kenangan dari mbak Erva, senang sekali mama menerimanya! Terima kasih ya mbak..... InsyaAllah akan kita lanjutkan silaturahmi ini...

Minggu, Juni 29, 2008

Kemah tutup tahun

Masih dalam rangkaian tutup tahun TK Budi Mulia Dua, tanggal 26-27 Juli diadakan kemah perpisahan untuk TK B. Acara ini sudah menjadi tradisi tiap tahun, setelah acara wisuda.

Kemah ini menjadi acara perpisahan antara guru dengan anak-anak didiknya. Meski judulnya "perpisahan", acaranya dikemas secara menarik dan menyenangkan. Para orang tua dan wali murid juga diiikut sertakan dalam acara tersebut. Ada lomba antar keluarga yaitu lomba estafet sarung dan sepakbola dangdut. Untuk lomba estafet sarung, pesertanya terdiri dari bapak,ibu dan anak. Karena papanya Aliya pas ga di jogja, terpaksa mama putar otak, siapa ya yang gantiin "posisi" papa? Mau "pinjam" papanya teman aliya ga mungkin kaaaan?? Akhirnya mama comot staf keuangan disitu untuk gantiin sebagai "papa" nya aliya. Jangan salah lho,cewek namanya Miss Yuni! Sip, akhirnya mama, aliya dan miss yuni ikut lomba estafet sarung. Meski ga menang, tapi aliya seneng bisa ikut lomba ini.



Kegiatan yang lain adalah menghias kue kering. Aliya dengan tekun menghias kue kering itu, dan ini hasilnya...



Setelah acara lomba keluarga selesai, orang tua dipersilakan untuk pulang dan meninggalkan anak-anak disekolah. Jam 8 malam nanti, orang tua dipersilakan datang lagi jika ingin menengok anak-anaknya.

Acara kemah pasti tidak "afdol" jika tidak ada api unggun! Di perkemahan kali ini, api unggun menjadi acara yang paling ditunggu. Anak-anak girang sekali begitu api unggun dinyalakan. Mereka langsung menyanyi bersama, sambil berputar mengelilingi api unggun. * api unggun sudah menyala.....api unggun sudah menyala....*



Surprise buat mama kali ini, waktu acara spontanitas, Aliya langsung maju untuk menyanyi!
Sip! Aliya menyanyi "bintang kecil" dengan pede!



Ga terasa sudah jam 9 malam, acara kemudian ditutup dengan pesta kembang api yang sangat meriah. Sayang mama ga bisa mengabadikan pesta kembang api ini. Karena mama sendiri terlalu asik melihat kembang api sampai lupa!
Acara pun diakhiri dengan salam pamitan anak-anak dengan guru! Duuuuh....mengharukan sekali.....

Anak-anak pun langsung bersiap-siap tidur di "kemah" masing-masing. Disebut "kemah" karena anak-anak tetap tidur didalam kelas tapi didesain seperti kemah betulan! hehehe....anak-anak tampak puas sekali dan tidur dengan nyenyak!

Mama dan Hasna pun pulang dengan rasa sepi,karena malam ini tidur tanpa ada kak Aliya! hihi....melow baget sih!

Alhamdulilah, acaranya baguuuus sekali! Kenangan seperti ini pasti akan selalu dikenang Aliya dan teman-temannya. Terima kasih Miss dan Mr sudah membuat anak-anak kami menjadi lebih pandai dalam segala hal. Anak "kecil" kami sekarang sudah lebih pinter dan mandiri. Terima kasih guru....