Senin, September 01, 2008

Disinilah awal mula Hasna....


Setiap mama memandang Hasna,mama pasti teringat kenangan bagaimana dia hadir diantara kami. Kami tidak pernah menyangka,dia hadir disaat yang sangat tidak kami duga. Allah memang Maha Pemurah dan Maha Mengetahui.

Kami sebagai orang tua hanya bisa memohon pada Allah,agar Aliya bisa memiliki adik. Dia sudah sering meminta,*ma, aku pengen punya adik yang cantik (maksudnya cewek)*....Aliya pun sering mama minta ikut berdoa setelah mama sholat. Mama yang berdoa,Aliya yang meng-amini! hehehe

Kami sudah berusaha,tapi setelah sekian tahun kehadirannya tidak kunjung tiba. Kami pun pasrah,mungkin Allah hanya memberikan Aliya untuk kami. Hal yang sudah sangat kami syukuri.

Akhirnya, mama dan papa memutuskan untuk berangkat haji. alhamdulilah,kebetulan rejeki ada. Dan tanpa kami tunda,kami pun langsung mendaftarkan diri. Proses untuk bisa berangkat menunaikan ibadah haji pun tidak semudah yang kami bayangkan. Kami terancam tidak bisa berangkat karena kuota yang tidak mencukupi. Kami bisa berangkat jika memang ada jamaah lain yang mengundurkan diri. Hal yang rasanya tidak mungkin. Kami pun pasrah....tertunda lagi...

Dalam masa penantian tentang keputusan kuota itu,mama tak putus-putus berdoa memohon pada Allah....* Ya Allah,jika Engkau menghendaki kami tidak jadi berangkat haji tahun ini,hamba memohon agar diberi momongan seperti Engkau menghadirkan Aliya diantara kami....*

Mmm....mungkin doa itu ga pantas ya? Mama seperti anak kecil yang minta ganti karena permintaan pertama ga dikabulkan! tapi SUBHANALLAH.....mama kemudian mendapat kabar bahwa kami bisa masuk kuota,artinya kami bisa berangkat haji tahun ini!! Alhamdulillah.....!!!

Mama pun berpikir,*berarti Allah mengabulkan permintaan yang pertama,BERANGKAT HAJI! Trus permintaan kedua?? Gampang, minta aja langsung di Mekkah! hehehe......*

Singkat cerita,mama dan papa pun berangkat ke Mekkah tanggal 9 Desember 2006. Kami pun sangat menikmati ibadah ini. Banyak cobaan yang harus kami hadapi, semisal pemondokan yang jauh ( 2 km ) dari masjid, udara yang kering dan dingin dan yang paling berat adalah tertahannya pasokan makanan di Arafah. Kondisi ini yang membuat banyak jamaah haji yang sakit karena berhari-hari tidak makan. Alhamdulilah,meskipun begitu kami masih bisa makan buah-buahan dan roti sebagai pengganti nasi.Sampai pada waktu mabit (bermalam) di Muzdalifah, mama mulai mual-mual. Mama hanya berpikir * ini pasti masuk angin karena udah 2 hari tidak makan...*
Tapi anehnya kondisi tersebut,tidak kunjung membaik setelah kami tiba kembali di Mekkah. Mama malah makin ambruk, flu berat dan mual muntah. Nah, teman mama mulai curiga. "Hamil yaa???"

"whuuaaatt???!! hamil??" Mana mungkin?"

Tapi setelah mama hitung-hitung,kami mulai curiga. Berarti kalo betul mama hamil,waktu berangkat dari Indonesia,mama sudah hamil. Kok bisa lolos? Belum bisa terdeteksi kali ya. Hanya Allah yang tahu...

Betul juga, setelah kami chek hasilnya membuat mama hampir pingsan!! Kaki gemetar dan pandangan seakan kabur karena saking ga percayanya!!! SUBHANALLAH.......mama menangis sejadi-jadinya! Allah Maha Pemurah! Kami hanya minta satu : Haji atau Anak, tapi Allah malah mengabulkan dua-duanya!!!

Mama dan papa pun langsung menuju Kabah. Biasanya kalo hamil awal seperti ini, pasti mama akan menjaga untuk tidak telalu capek. Untuk kali ini tidak,jarak 2 km seakan sangat dekat! InsyaAllah,bayi dalam perut mama, adalah anak yang kuat. Dibawa thawaf berkali-kali, kelaparan dll dia tetap kuat!! Di Kabah pun kami puas-puaskan bersujud di hadapanMu ya Allah. Kami merasa sangat keciiiilll......baru dicoba sedikiiit aja yaitu teancam tidak bisa Haji sudah mengeluh dan minta ganti! hiks hiks.....mama maluuu.....maafkan hambaMu ini...

Terima kasih Ya Allah,Engkau begitu sayangnya pada kami yang sangat kecil ini....

Dan inilah foto pertama Hasna,begitu kami sampai di Indonesia. Foto USG bayi kami,sewaktu berumur 10 minggu.... Kehamilan ini berjalan lancar. Mama malah jadi lebih "perkasa" karena masih nyetir sampai kehamilan 9 bulan, dan masih kerja sampai 1 hari sebelum kelahiran Hasna! Capeek deeh...

Bayi kami pun lahir,AHAD 26 AGUSTUS 2007 jam 13.30 dengan berat 3,2 kg panjang 49 cm. Rincian yang lain mama dah ga perhatikan karena saking leganya! Meskipun papa ga bisa melihat proses kelahirannya ( masih tertahan di Bandara Batam, hiks!), mama bersyukur bayi kami sehat.

Tentang nama, mama sudah janji, untuk anak kedua biar papa yang menyiapkan. Akhirnya Bismillah kami putuskan namanya : Aathiya Hasna Makkiya Anzani.
Artinya :* Aathiya : pemberian
*Hasna : cantik
*Makkiya : sama dengan Makkiyah (yang turun di mekkah)
*Anzani : singkatan nama mama dan papa (silakan tebak deh...hehehe)

Kurang lebih artinya : Pemberian untuk mama dan papa, yang diberikan di Mekkah, semoga menjadi anak yang sholehah,cantik paras,bahasa,dan budi pekertinya. amiin.....

Ini foto Hasna beberapa jam setelah lahir:


Selamat Ulang Tahun anakku.....Mama dan Papa selalu berdoa yang terbaik untuk kamu. Semoga kelak kamu menjadi anak yang sholehah dan berbakti pada orang tua. Berilmu yang bermanfaat bagi sesama dan jadi kebanggaan keluarga. amiin....


Postingan ini sudah lama mama siapkan dan berulang kali mama edit. Setiap mama edit, mama pasti menangis. Bukan tangisan sedih tapi tangisan bahagia....


26 komentar:

  1. Subhan Allah..mengharukan sekali ceritanya...sy terkesan dan turut bangga serta bahagia smoga Hasna menjadi anak sholihah kebanggaan Mama dan Papa dan dapat menjadi penyelamat ortu di akhirat kelak.Amiiin....

    BalasHapus
  2. Happy Birthday ya Hasna semoga sehat selalu, jadi anak yg pintar sholehah, penerang bagi sellruh keluarga dan kelak berguna bagi banyak orang amiiiinnnn...

    Duuhhh trenyuh bacanya mba, walopun dulu pernah diceritain sekilas yaa tp bacanya lg ikutan merinding, begitu indah yaa saat begitu lama menanti datangnya anak kedua. Kadang begitu mba kl kita pasrah berserah diri dan tetep berdoa teruss malah dikasih yaaa ...intinya emang ngg putus harapan dan selalu berusaha ya mbaa
    Nanti kl hasna udah besar baca kisahnya dia pasti ikutan terharu dehhh hehehe

    BalasHapus
  3. Subhanalloh, Mbak..aku sampe merinding loh bacanya, takjub!!! Alloh SWT memang Maha Besar yah, Mbak. Kalo Alloh berkehendak, apapun terjadi. Duuh, kebayang deh lagi ibadah haji sambil hamil muda pasti ga mudah tuh, tp bisa dilewatin dengan kuasa Alloh.

    Selamat ulang tahun ya, Hasna, semoga jd anak sholihah, kebanggaan Mama Papa. amin.

    BalasHapus
  4. Subhanallah ya mbak..Allah Maha Mengetahui, mana waktu yang terbaik. DOakan kami juga ya, untuk segera mempunyai momongan..Salam..:)

    BalasHapus
  5. Happy MIlad Hasan...
    Bener2 seperti mukzizat yang tak terlupakan...pasi terharu bgt yah mba...mudah2 hasna jadi anak soleha dan berguna untuk orang tua nusa dan bangsa, amin

    BalasHapus
  6. Iya..cicih juga ikut nangis nih tp ditahan-tahan karena malu lagi di kantor..hihihi..
    "Happy B'Day Sayangku Hasna..Love U So Much.."

    BalasHapus
  7. Selamat Ulang Tahun Hasna sayang.. duh Mamanya telat posting ya... Mudah2an Hasna menjadi anak yg sholeha..berbakti kepada kedua orang tua dan jd kebaggaan keluarga amien... aku sampe merinding baca ceritanya... terharu dan ikut takjub.. Subhanallah.. Allah memang selalu memberi umatnya sesuatu yang mualia..

    BalasHapus
  8. ALLahu akbar...aku lgsg netesin air mata mbaaaaaaa baca crita ini..

    bnr2 berasa...apalg diiringin lagu ini lagii:)

    Allahuakbar..allah maha besar...

    Hasna bnr2 cantik mba sesuai namanya..

    Allah pasti akan mberi disaat yg tepat

    BalasHapus
  9. Selamat ya de hasna..semoga panjang umur, sehat selalu..jadi anak yg sholehah dan kebanggaan ortu.Amin
    Hanya Allah tempat sebaik-baiknya untuk memohon...

    BalasHapus
  10. Subhanallah.. Aku bacanya mpe terharu, mudah2an Hasna menjadi anak yg dpt membanggakan ke2 ortu.. Happy birthday ya.. Muaccchh

    BalasHapus
  11. Subhanallah mbak, terharu banget bacanya.. Hampir sama kayak pengalaman aku.. 2,7 taun belom punya momongan (udah segala macem cara di coba) aku pengen banget umroh, tapi uangnya belom ke kumpul.. akhirnya mertua yang berangkat.. untuk tujuan yang sama.. dan akhirnya pas mertua pulang umroh, pas dapet hasilnya.. alhamdulillah.. bener2 ya mbak, cuma Allah yang punya kuasa atas semuanya.. Doain aku bisa umroh beneran ya mbak..

    Oiya buat dedenya.. selamat ulang taun, mudah2an doa ayah ibunya dikabulkan Allah..

    BalasHapus
  12. happy birthday Hasna... Tante berdo'a yang terbaik ya u/ Hasna..

    setuju bgt mbak memang cuma Allh yang yang tahu..

    Trus u/ kakak aliya gimana puasanya. lancar gak?

    BalasHapus
  13. Afwan..yah kalo mommy farah lambat ngucapin Happy Milad buat Hasna cantik.Smoga semua doa yg dipanjatkan mama papa dan semua org yang mencintaimu dikabulkan Allah.S.W.T ameen.
    Subhanallah..tiada siapapun yang dapat menduga akan tentuan ALLAH..ALLAHU AKBAR..Ar Rahman-Ar Rahim..Sungguh indah karuniaNya yang diberikan buat mba sekeluarga..aku ikutan bahagia lho;)

    BalasHapus
  14. subhanalloh, Mbak...mata saya langsung berkaca2 membaca proses sampai adanya Hasna.
    Alloh Maha Besar ya Mbak....apapun yang Dia Kehendaki, pasti akan terjadi, melalui jalan yang tidak kita perkirakan

    happy birthday buat Hasna..
    You're very special....
    tetaplah menjadi penyejuk mata dan hati Mama-Papa...

    BalasHapus
  15. wah selamat yaw mbak atas kelahiran babynya, Allah memang maha tahu apa yang terbaik buat kita :)

    BalasHapus
  16. wah.....selamat ultah yach hasna... ceritanya penuh perjuangan dan keharuan hik,hik,hik

    BalasHapus
  17. Subhanallah Allah Maha Kuasa.. Rukun Islam tlah terpenuhi, keinginan tlah tercapai, Puji Syukur senantiasa atas nikmat Allah yang tiada taranya. Aku terharu lho mba membaca cerita perjuangan seorang hamba Allah dalam berhaji dan dalam keadaan berbadan dua Alhamdulillah Allah memudahkannya. Selamat Ultah Hasna.. Semoga menjadi anak yang Sholehah, pintar dan sehat selalu..

    BalasHapus
  18. wah.... semoga aku bisa seperti mbak... bisa memiliki momongan hiks

    BalasHapus
  19. hepi b'day skali lagi ya hasna..alhamdulillah ya mbak doanya terkabul,malah aku juga kecipratan doanya n hasilnya si gundul farrel..hehe..

    BalasHapus
  20. Subhanllah...!!! Ternyata kehadiran Hasna tuh penuh dengan cerita ya...!!!

    Rahasia dan kehendak Allah sangat tidak terduga ya Mom...saya ikutan nangis terharu loh bacanya!!! hikhikhik

    Selamat Ulang Tahun ya Hasna...Semoga menjadi anak soleha...sehat selalu...dlll pokoknya Allah berikan yang terbaik buat Hasna...Amin

    Maaf telat nich ya kayaknya...hehehe

    BalasHapus
  21. duh bacanya jadi terharu .. kuasa Tuhan memang begitu besar ya ..

    BalasHapus
  22. subhanallah...ALLAH mang Maha Segala...ga diminta aja dikasi apalagi kita memohon ya mba?

    BalasHapus
  23. met ultah buat dek hasnaaa

    BalasHapus
  24. bolak-balik ke sini, baru menyempatkan diri baca postingannya, ternyata Hasna ulang tahun yah? wah ketelatan deh, met un yah dede hasna, moga tambah pinter, sehat, cantik dan jadi anak yg sholeha, amien..

    BalasHapus
  25. mba novy, subhanallah aku ikutan terharu..Allah Maha Kuasa

    dd hasna, met milad ya sayang...maap ya tante ie' telat ngucapinnya, smg senantiasa m'jd penyejuk mata dan penenang hati mama dan papa

    BalasHapus
  26. subhanallah..
    Allah memang maha besar ya mbak.. inilah buktinya:)

    ceritanya kurang lebih sama kayak aku ngedapetin zikra.
    aku umroh dulu baru hamil
    kalo diliat itungan mens kayaknya gak mungkin banget bisa hamil

    tapi ya itu
    apa sih yg gak mungkin buat Allah?
    Allahu akbar:)

    selamat ya mbak:)
    ayo minta anak cowo lagi mbak hehe;)

    BalasHapus