Kamis, Februari 02, 2012

Taman Lampion Jogja


Taman Lampion ini,tergolong masih baru. Jadi masyarakat Jogja sendiri belum banyak yang tahu.....hmmmm....saya sendiri baru sadar ada taman lampion ini,secara tidak sengaja.

Ceritanya kami yang sedang kebingungan mencari taman hiburan untuk anak-anak pada waktu malam tahun baru 2012. Seorang teman menyarankan ke Taman Lampion di monumen jogja kembali (MONJALI). Denger kata "lampion" hmmmm.....kedengaran asik!! Dan betul! Begitu kami masuk ke halaman Monumen Jogja Kembali, tampak lampion-lampion dengan beraneka warna! Anak2 sangat excited! Banyak tokoh-tokoh kartun yang ditampilkan disini seperti Mickey Mouse, Hello Kitty,dan tiruan binatang seperti ikan,bebek dan burung. Semua ditampilan apik dalam balutan berbagai warna.






Lokasi Taman Lampion ini ada di Halaman Monumen Jogja Kembali. Sepertinya pengelola Monumen mencoba memanfaatkan halaman yang luas disekitar Monumen menjadi tempat wisata yang menarik di malam hari. Iya, Taman Lampion hanya beroperasi malam hari, tepatnya mulai jam 17.00 - 22.00 wib. Tiket masuk hanya Rp. 7.000,-/orang dewasa.

Didalam taman lampion ga hanya lampion-lampion aja lhooo....ada permainan anak-anak (mandi bola), trampoline, becak mini bahkan kereta kelinci. Di tengah taman lampion ada danau (tepatnya kolam besar) yang dikelilingi penjual HIK (penjual minuman dan makanan kecil-makanan khasnya "nasi kucing"). Sangat nyaman kita duduk dipinggir kolam sambil menikmati teh jahe panas dan menikmati lampu-lampu lampion yang ada disekeliling taman. **sayang ga sempat foto....keburu gerimis! xixixixi**

Food court juga lumayan bersih.....makanan yang dijual pun beraneka ragam dari mie tektek sampai burger.....lengkap semua ada!

Jadiii.....kalo ke jogja,bisa dicoba deh mampir ke sini yaa....murah meriah!!

9 komentar:

  1. wih,,,beneran keren y mbak, berasa di pecinan hehe

    BalasHapus
  2. itu tamannya permanen ya mbak? Asyik bgt dong ya.. Dulu di Jkt & Bdg pernah ada, tp sifatnya event gitu.. Jd cuma bbrp minggu. Tp sy gak pernah bisa dtg kesana, kl gak salah ada halangan.. Jd agak nyesel knp wkt itu gak bisa dtg.. Krn kyknya bagus..

    BalasHapus
  3. ini ada terus meneruskah mba, atau cm occasionally pas kebetulan abis CNY?

    BalasHapus
  4. ini permanent kok Mak....:)

    Namanya "taman Pelangi"...ada di Monumen Jogja Kembali di Ring road utara.

    Silakan mampir kalo ke jogja deh...

    BalasHapus
  5. wah, sayang nih tidak bisa ngajakin anak-anak buat lihat. selama tinggal di jogja, aku jg blm prnah mbak lihat taman lampion. cantik ya ... semga tahun depan msh ada ...

    BalasHapus
  6. waah.. keren nih.. pengen ajak anak2 kesana ah..

    BalasHapus
  7. wah referensi taman wisata baru di Jogja. Maturnuwon atas infonya.. hehehee

    BalasHapus
  8. wah...baru tau.keren bgt ya.jadi pengen mudik trus main ke sana.salam kenal ya mbak novy

    BalasHapus
  9. Taman Lampion Monjali,, alternatif wisata keluarga..:)

    BalasHapus