Kamis, April 24, 2008

Eyang UTi dan AKung PekanBaru

Sejak Hasna lahir, Eyang Uti dan Akung (sebutan untuk eyangnya aliyahasna dari Pekanbaru. Kalo eyang di jogja, Ati dan akung. Biar ga bingung..) belum pernah ketemu. Paling banter kalo Papa pas tugas ke Pekanbaru, lihat Hasna via laptopnya Papa!

Alhasil, Uti dan Akung hanya tau perkembangan Hasna di foto saja.

Tanggal 18-21 April kemaren, Uti dan Akung sempatkan juga menengok Hasna. Niatnya sih sekalian mau berangkat umroh tapi mampir dulu ke Jogja.

Meski hanya 3 hari,tapi Hasna cukup bisa mengenal UTi dan AKunG nya dari Pekanbaru. Yang belum bisa dekat paling cuman sama eyang akungnya. Asal tau aja, Hasna paling takut sama orang berambut putih! Padahal eyang akungnya kan sudah berambut putih semua?

Untung AKung orangnya sabar. Akung mendekati Hasna pelan-pelan. Hasna juga pelan-pelan -sambil lirik-lirik mata- mulai memperhatikan "akung barunya". Akung juga pelan-pelan mulai bisa menggendong Hasna, tapi eiit...cuman sebentar! Setelah itu yaaaa nangis deh!

Kalo dengan UTi, Hasna lebih cepat kenal. Mungkin karena Uti kan juga seorang guru TK, jadi tau cara deketin anak. Hasna lebih cepat "Klop!"



Satu acara yang ga ketinggalan dilakukan Aliya kalo ketemu Uti dan Akung, yaitu "unjuk kebolehan"...hehehe

Kali ini Aliya unjuk kebolehan hapalan surat2 pendek. Aliya sudah hapal Surat "Ad-Dhuha" dan "At-Tiin". Uti seneng banget Aliya bisa menghapal 2 surat itu,karena jumlah ayatnya lumayan banyak.

Tinggal Iqro' nya yang harus Aliya kebut. Aliya baru sampai Iqro 2. Kata Uti, dik Mutia (sepupu Aliya dari om Fuad- umurnya baru 4,5 tahun) sudah Iqro 5.

Oke UTi......mama kebut deh Iqro' Aliya. InsyaAllah....

Tanggal 21 April, UTi dan AKung harus berangkat lagi ke Jakarta, trus langsung menuju Jeddah untuk Umroh, Aliya ikut juga mengantar sampai bandara.

Titip doa ya UTi dan AKung....doakan Papa,mama, Aliya dan juga mungkin Hasna bisa sampai ke Mekkah. Doakan juga Aliya dan Hasna tumbuh jadi anak yang sholehah, berbakti pada PaMa dan jadi orang yang berilmu! Amiiin....

Selamat umroh UTi dan AKung...

2 komentar:

  1. Haduuh..senengnya Hasna ketemu eyang yah...banyak dong bawa oleh-olehnya hihihi...

    Mbak Novy, akhirnya BW lagi ke blogku hihi..aku mo BW ke tempat mbak Novy lupa alamatnya. Kulink ajah yah biar gampang kalo mo BW. Makasi ya, Mbak..

    BalasHapus
  2. hasna kok ada miripnya ama akung pekanbaru yaaa?

    sng bgt yaaa alya n hasna ditengokin uti dan akungnya yg jauh disana...

    sippp,,tmbh pinter yaaa alya n hasna

    BalasHapus