Minggu, Juni 29, 2008

Kemah tutup tahun

Masih dalam rangkaian tutup tahun TK Budi Mulia Dua, tanggal 26-27 Juli diadakan kemah perpisahan untuk TK B. Acara ini sudah menjadi tradisi tiap tahun, setelah acara wisuda.

Kemah ini menjadi acara perpisahan antara guru dengan anak-anak didiknya. Meski judulnya "perpisahan", acaranya dikemas secara menarik dan menyenangkan. Para orang tua dan wali murid juga diiikut sertakan dalam acara tersebut. Ada lomba antar keluarga yaitu lomba estafet sarung dan sepakbola dangdut. Untuk lomba estafet sarung, pesertanya terdiri dari bapak,ibu dan anak. Karena papanya Aliya pas ga di jogja, terpaksa mama putar otak, siapa ya yang gantiin "posisi" papa? Mau "pinjam" papanya teman aliya ga mungkin kaaaan?? Akhirnya mama comot staf keuangan disitu untuk gantiin sebagai "papa" nya aliya. Jangan salah lho,cewek namanya Miss Yuni! Sip, akhirnya mama, aliya dan miss yuni ikut lomba estafet sarung. Meski ga menang, tapi aliya seneng bisa ikut lomba ini.



Kegiatan yang lain adalah menghias kue kering. Aliya dengan tekun menghias kue kering itu, dan ini hasilnya...



Setelah acara lomba keluarga selesai, orang tua dipersilakan untuk pulang dan meninggalkan anak-anak disekolah. Jam 8 malam nanti, orang tua dipersilakan datang lagi jika ingin menengok anak-anaknya.

Acara kemah pasti tidak "afdol" jika tidak ada api unggun! Di perkemahan kali ini, api unggun menjadi acara yang paling ditunggu. Anak-anak girang sekali begitu api unggun dinyalakan. Mereka langsung menyanyi bersama, sambil berputar mengelilingi api unggun. * api unggun sudah menyala.....api unggun sudah menyala....*



Surprise buat mama kali ini, waktu acara spontanitas, Aliya langsung maju untuk menyanyi!
Sip! Aliya menyanyi "bintang kecil" dengan pede!



Ga terasa sudah jam 9 malam, acara kemudian ditutup dengan pesta kembang api yang sangat meriah. Sayang mama ga bisa mengabadikan pesta kembang api ini. Karena mama sendiri terlalu asik melihat kembang api sampai lupa!
Acara pun diakhiri dengan salam pamitan anak-anak dengan guru! Duuuuh....mengharukan sekali.....

Anak-anak pun langsung bersiap-siap tidur di "kemah" masing-masing. Disebut "kemah" karena anak-anak tetap tidur didalam kelas tapi didesain seperti kemah betulan! hehehe....anak-anak tampak puas sekali dan tidur dengan nyenyak!

Mama dan Hasna pun pulang dengan rasa sepi,karena malam ini tidur tanpa ada kak Aliya! hihi....melow baget sih!

Alhamdulilah, acaranya baguuuus sekali! Kenangan seperti ini pasti akan selalu dikenang Aliya dan teman-temannya. Terima kasih Miss dan Mr sudah membuat anak-anak kami menjadi lebih pandai dalam segala hal. Anak "kecil" kami sekarang sudah lebih pinter dan mandiri. Terima kasih guru....

3 komentar:

  1. duh senengya liat api unggun n berkemah..kak Aliya jg makin PD ya..ntar lg jd ABG..hehehe

    BalasHapus
  2. Waahhh..salut yaa...acara Tk tp udah kaya acara anak kuliahan pake kemah api unggun segala heheh...btw, mamanya ikut nginap apa ngga tuuhhhh...???

    heboh yaa..aliya hebat lg mau maju ke depan nyanyi duhh anak siapa dulu yaa heheh...

    BalasHapus
  3. Waaa...h acara perpisahannya seru banget ya...Ada acara antar keluarganya lagi, asik banget...
    Aliya pinter ya berani nyanyi di depan...hebat!!!

    BalasHapus