Minggu, Juli 20, 2008

KEMBALI KE SEKOLAH


Hari pertama: Senin, 14 Juli 2008


Akhirnya waktu masuk sekolah sudah tiba. Sejak malam, Aliya sudah mempersiapkan hari pertama sekolahnya. Tas sekolah sudah dicuci bersih, seragam baru juga sudah dicuci dan disetrika. Jam 8 malam Aliya sudah mama minta untuk cepat bobo. Alhamdulilah, Aliya nurut.

Jam 06.00 pagi
Aliya dan Hasna bangun bersamaan (tau aja nih adek kalo kakak mau sekolah lagi). Langsung Aliya mama suruh menghabiskan susu yang sudah disiapkan di meja makan. Aliya pun langsung mandi. Eeiiitt!!! Ada yang ga biasa nih, Aliya mandi sendiri! Malah dia langsung mengunci pintu kamar mandi dan kamar tidurnya waktu mau ganti baju! Waduh,mama kuatir kalo ga bisa buka dari dalam gimana? Mama langsung cari kunci serep,jaga-jaga kalo Aliya tidak bisa buka pintu. Tapi ternyata Aliya sudah pandai kok membuka tutup kunci pintu!">

Mama :* kenapa to nak,pake kunci pintu segala?*
Aliya :* mama nih gimana? aku kan gedhe,dah SD! Kan malu kalo telanjang dilihat mama?*8-X
Mama: *yo wiiiiis.......*
 


Jam 07.10
Setelah sarapan dan dandan (minta dikucir,biar cantik!) Aliya pun berangkat sekolah bareng mama,adik dan mbak Mun. Sampai di sekolah ampyuuuuun......macet saking banyaknya ortu yang ingin mengantar anaknya masuk sekolah! Maklum, ini hari pertama sekolah jadi semua ortu ikut mengantar dan ikut menunggui anaknya sampai jam sekolah selesai. Dan karena baru hari pertama, anak-anak pulang jam 11 siang (normalnya jam 14.30).

Jam 11.00
Mama jemput Aliya jam 10.30. sengaja mama jemput lebih awal,mama ingin melihat situasi kelas Aliya. Aliya sedang menikmati snack siangnya. Lahap sekali! Lapar ya nak? hehehe... untuk selanjutnya sekolah akan memberikan 2 kali snack time dan makan siang yang disajikan prasmanan.
Dalam perjalanan pulang banyak cerita yang disampaikan ALiya. Intinya, dia enjoy dengan kelas dan teman barunya. Masih banyak juga teman Aliya yang dari TK dulu,kira-kira 70%. Jadi Aliya tidak merasa begitu asing dan lebih pe-de menghadapi hari pertama ini. Mungkin ini juga pengaruh dari TK Aliya dulu yang masuk full day (jam 07.30-15.30)  dan banyak mengajarkan kemandirian ke muridnya.

Hari kedua dan ketiga : 15-16 Juli 2008

Mama sudah tidak mengantar Aliya sampai ke kelas. Disamping parkiran yang susah dan macet, Aliya sendiri yang minta mama ga usah masuk. Cukup mbak Mun aja! Pinter nak....mama menunggu di mobil setelah Aliya salam dan cium tangan.

Hari ke empat: 17 Juli 2008

Hari ini Aliya sudah masuk sekolah dengan normal yaitu dari jam 07.30-14.30. Seragam yang dipakai adalah seragam kepanduan (Pramuka). Karena sudah mulai pelajaran normal, bu guru minta anak-anak membawa buku tulis yang disampul dengan warna berbeda untuk masing2 pelajaran, gunanya, supaya anak-anak tidak salah membawa bukunya!



Merah : English
Kuning : Bahasa Indonesia
Orange : Matematika
Biru : Ilmu Pengetahuan Alam
Hijau : Agama Islam
Coklat : Kebudayaan Jawa
Ungu : Kemahiran hidup/life skill

Siapa yang menyampul buku itu semua? Tentu mama! Dari sekolah sudah disediakan buku tulis garis dan sampul untuk buku. Mama kerjain malam setelah anak2 tidur!

Jam 14.30 mama jemput,Aliya sudah menunggu didalam kelas sambil bermain dengan ms Wiska (guru kelas). ALiya kelihatan enjoy,mama lega sekali. Minggu pertama masuk sekolah Aliya lancar. Malamnya pun Aliya tidur tepat jam 8 malam, pulaaaas.....I-|

17 komentar:

  1. wah..kk' aliya udah SD yah..makanya pinter udah bisa bilangin mamah kalo kk' udah gede makanya malu kalo naked yah..
    ok deh semangat teruss yah..jadi anak pintar okeh!

    BalasHapus
  2. Mbak Aliya.. makin pinter donk ya.. sudah SD nih.. harus bisa bantu Mama ya sayang..

    BalasHapus
  3. Wuaaahhh mba aliya udah masuk SD yaaa...pinternyaaa yaa udah tau malu namanya mandi yaa udah pinter di sekolah gt baru namanya anak SD ya udah gede gitu loohh heheheh

    Keren tuh bukunya warna warni jd inget jaman SD dulu buku disampul kertas kado heheh makin semngat belajarnya nehh..yg rajin yaa biar dapat juara hehehe

    BalasHapus
  4. Udah SD dan udah malu ya klo mandi, pake dikunci segala pintunya...he3 duh duh anak sekarang deh ah.

    Itu sampul bukunya juga warna-warni gitu..lucu aja liatnya.

    Met belajar ya di kelas yang baru.

    BalasHapus
  5. Wah, Aliya pinter neh... klo Selma blom berani mandi sendiri pake kunci pintu segala.
    Oh ya, itu sampul buku good idea juga ya... selain itu lebih menarik diliatnya...
    Selamat deh buat Aliya yg udah masuk SD... moga makin pinter ya

    BalasHapus
  6. Iya tuch, Si ABel juga bukunya ada tandanya, cuma sampul tetap coklat cuma dikasih bintang yang masing2 pelajaran beda2 warnanya

    BalasHapus
  7. kakak Aliya, yg rajin sekolahnya ya. Waah..Mama rajin juga nyampulin buku2nya Kak Aliya yah..pelajarannya banyak amat yah..duuh anak SD jaman sekarang susah ya pelajarannya

    BalasHapus
  8. Dik Farrel kalo ke yogya pengen ikut nganter kak Aliya sekolah ya..hihi..Seneng deh liat Aliya dah SD:>

    BalasHapus
  9. Waduh mom ini sih bukan lancar, tapi sukses berat! Hari pertama masuk sekolah dilalui dengan happy pake acara mandi sendiri dan ternyata bisa buka tutup kunci. Bravo buat Aliya!!

    BalasHapus
  10. Asik nich punya anak kaya Aliya...masih kecil tapi udah bisa mandiri...Enak mama nya nich!!!

    Mudah-mudahan Talitha ntar kaya kak Aliya ya...Amin

    BalasHapus
  11. malu ya Aliyya, klo keliatan, makanya pintu di kunci..pinternya

    selamat belajar Aliyya

    BalasHapus
  12. waa..sampul bukunya menarik..jadi pengen sekolah lagi dehh...
    rajin belajar ya nakkk

    BalasHapus
  13. kk' aliya yang semangat ya sekolahnya......makin pinter ajah neh

    BalasHapus
  14. Kak Aliya sekolah full day yaa, adek Hasna gak ada temennya dong...

    BalasHapus
  15. Hai kakak aliya, udah SD ya? yang pinter y... :) Tapi emang pinter deh, buktinya dari bangun tidur aja udah mandiri banget. Btw jam belajar anak-anak sekarang panjang2 ya mbak?

    BalasHapus
  16. wah kak aliya udh sekolah:)
    bukunya lucu2 deh..diwarnain biar gak lupa ya sayang?
    yang pinter skolahnya ya sayang:)

    BalasHapus
  17. waaaaaahh,sampul bukunya kereeeeeeennn...

    wahh kak aliya dah mo mandi sndiri ni yeee? sippp dahhhh...

    skolah yg rajin yaa nak..senang di skolah sekolah dgn sng:D

    BalasHapus